Polres Siagakan 919 Pasukan Gabungan Amankan Lebaran

Kapolres, Bupati, Kajari dan Dan Dim 0816 Sidoarjo Sidak pasukan pengamanan lebaran. as

Sidoarjo, Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga Sidoarjo yang akan berlebaran/Idhul Fitri 1437 H. Kepolisian Resort Sidoarjo telah mempesiapkan sebanyak 919 pasukan gabungan keamanan. Mereka terdiri dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Sidoarjo, Senkom, Dinas Kesehatan, Polisi Militer,  serta personil Pemadam Kebakaran.

            Pasukan yang tergabung dalam ‘Operasi Ramadhan dan Hari Raya’ selain menerjunkan personil gabungan Polres Sidoarjo, juga mendirikan sepuluh Pos Pantau dan dua Pos Pelayanan. 919 Personel tersebut gabungan akan diterjunkan di titik-titik rawan kriminalitas, kemacetan dan rawan kecelakaan. “Operasi ini akan dilaksanakan selama 16 hari, dimulai tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016,” tegas Kapolres Sidoarjo AKBP Anwar Nasir usai gelar pasukan (30/06/2016).

            Adapun wilayah yang dianggap rawan kriminalitas, adalah tempat-tempat keramaian umum, seperti terminal dan yang rawan kemacetan serta rawan kecelakaan mulai dari Jalan Raya Taman hingga Jalan Raya Tarik, terutama di Jalan Raya Balongbendo. “Kami menghimbau kepada masyarakat bila meninggalkan rumahnya untuk mudik. Sebelum berangkat agar memeriksa listrik serta kordinasi dengan Ketua RT setempat, dan tetangga terdekat,” himbaunya.

            Ia juga menjelaskan, apabila masyarakat yang akan melakukan mudik, kemudian akan menitipkan barang berharga miliknya seperti perhiasan dan mobil. “Kami dari Polres beserta jajaran siap untuk dititipi barang-barang tersebut,” jelasnya. as

Komentar