Polres Sidoarjo Roadshow Kamtibmas Selama Ramadhan 1437 H

Simbolis roadshow dibuka dengan simbolis pemukulan kentongan oleh Kapolres, Wabup dan Ketua Dewan.as

Sidoarjo, Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H. Polres Sidoarjo menggelar roadshow Kamtibmas 2016 yang bertajuk, ‘Mari Bersama-sama Kita Wujudkan Sidoarjo yang Aman dan Nyaman’.

Roadshow tersebut digelar mulai tanggal 12 Juni hingga 29 Juni 2016, di Mapolres  Sidoarjo mulai dari rayon tengah, barat selatan dan utara. Peserta terdiri dari patroli 801 dari masing-masing Polsek jajaran dan melibatkan unsur Banser, Linmas, Kaposkamling, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda yang peduli pada lingkungan.

Kapolres Sidoarjo, AKBP M Anwar Nasir mengemukakan bahwa, lomba musik patrol Kamtibmas ini bertujuan untuk mengamankan Kabupatem Sidoarjo dari curat, curas dan curanmor. Kegiatan tersebut akan berlangsung sebulan penuh selama Ramadhan dan diikuti oleh 18 Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo. “Dengan adanya musik patrol ini, diharapkan Sidoarjo tetap terjaga dengan aman, nyaman dan kondusif. Kita juga selalu melakukan patroli adanya balap liar dan asmara subuh. Jika masih ada warung remang-remang yang masih tersisa, akan kita bersihkan secara sinergitas,” tegas mantan Kapolres Nganjuk Jawa Timur ini.

Musik patrol ini, diharapkan juga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Sidoarjo pada saat sahur, masyarakat bisa merasakan keadaan negara yang memberikan rasa aman. “Sesuai dengan Nawacita dari Bapak Presiden, tidak hanya aman dan nyaman saja, tentu memberikan semarak buat masyarakat Sidoarjo,” harapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi dengan adanya lomba musik patrol Kamtibmas tahun 2016 ini. Ia menegaskan bahwa selama bulan Ramadhan hendaknya diisi dengan kegiatan yang baik. Sehingga dampaknya cukup besar di Kamtibmas dan akan memperoleh dampak positif untuk melakukan pengamanan. “Saya mengapresiasi positif dengan kegiatan ini. Suasana Ramadhan harus lebih produktif lagi. Semoga kita menjadi insan yang bermanfaat bagi masyarakat, dan apa yang kita lakukan bermanfaat bagi semua masyarakat Sidoarjo,” tutup pria yang akrap disapa Cak Nur ini.as

Komentar