Polresta Sidoarjo Amankan 62 Tersangka Narkoba

Sidoarjo Pos-Satresnarkoba Polresta Sidoarjo terus memburu dan mengungkap peredaran narkotika di wilayah hukum Sidoarjo. Selama bulan September 2019 polisi telah mengungkap 57 kasus dan menangkap 62 tersangka.

Dalam press release yang digelar di halaman depan Mapolresta, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho mengatakan pihaknya berhasil mengamankan 62 tersangka serta barang bukti sabu 72,01 gram, 80 ribu pil dobel L, 11 pot tanaman ganja. Tidak itu saja, tiga buah senjata api gas gun beserta peluru juga turut diamankan.

“Soal ganja, tersangka mencoba menanam di dalam pot dari biji biji ganja. Kami masih memburu dari mana tersangka mendapat bibitnya,” terang Zain. Sebelas pot tanaman ganja dibekuk dari tangan tersangka Nanang Kurniawan di Bungurasih. Tersangka menanam ganja di lantai 2 rumahnya. Menurut pengakuannya ia telah berhasil menjual beberapa pot daun ganja yang telah dikeringkan.

“Tanaman ini telah diuji oleh laboratorium forensik dan positif narkoba jenis ganja,” imbuh Zzain. Ia juga menambahkan diantara para tersangka terdapat jaringan pengedar sabu sabu yang meliputi jaringan Jakarta, Surabaya dan Madura.

Para tersangka dikenakan pasal tentang narkotika dengan ancaman hukuman 4 sd 20 tahun dan pasal kesehatan dengan ancaman hukuman penjara 10 sd 15 tahun. (tria)

 

Komentar