Polresta Sidoarjo Siap Siagakan Pasukan Pengamanan May Day 2017

Kapolresta dan Wakil Bupati Sidoarjo saat meninjau kesiapan pasukan. as

Sidoarjo Pos-Untuk mengantisipasi pengamanan dan kenyamanan para pengguna jalan, terkait adanya peringatan hari buruh internasional para tanggal 1 Mei 2017, atau yang lebih dikenal dengan sebutan May Day. Pihak Polresta Sidoarjo telah melakukan kesiapan petugas, yakni apel kesiapan pengamanan.

            Sekitar pukul 07.45 wib, dalam upacara apel pengamanan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Muh. Anwar Nasih bersama Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin langsung melakukan peninjauan terhadap kesiapan pasukan. Sekitar 863 personil, dengan dibantu oleh berapa petugas Polsek, Kodim dan Sat Pol PP, Dishub serta pasukan anjing pelacak/K9 telah siap disiagakan untuk menjalankan tugas.

            Usai meninjau pasukan pengamanan, Kapolresta Sidoarjo Anwar Nasir menegaskan kalau nantinya akan melakukan dua pengamanan, yakni kegiatan May Day Provinsi Jatim di GOR Delta Sidoarjo dan satunya lagi melakukn pengawalan buruh yang menuju Surabaya, karena ini merupakan amanah undang-undang. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan Polwitabes untuk melakukan pengamanan bersama-sama,” tegasnya.

            Selain itu, masyarakat juga harus terlayani dengan baik, jangan sampai dengan adanya kegaitan buruh yang turun jalan sampai mengganggu para pengguna jalan yang melakukan aktivitasnya. “Memang para pengguna jalan ini pasti agak terganggu, tetapi jangan sampai mengganggu objek-objek vital, misalnya jalan tol, budaran cito jangan sampai tertutup oleh para buruh,” jelas Anwar Nasir, Sabtu(29/4/2017) pagi tadi. as

Komentar