Pondok Romadhon Siswa SMK Antartika 2 Ditutup Dengan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu

Waka Kesiswaan SMK Antartika 2 Buduran memberikan parcel kepada siswinya yang kurang mampu. as

Sidoarjo Pos-Penutupan rangkaian kegiatan Pondok Romadhon siswa SMK Antartika 2 Buduran, Sidoarjo telah ditutup dengan berbagi bersama anak-anak yatim piatu. Sebelumnya juga telah diberikan tausiyah, doa bersama dilanjut dengan buka bersama.

Ada sekitar 600 siswa dan siswi kelas 12 yang mengikuti acara tersebut. Sementara anak-anak yatim piatu yang ada sekitar 175 anak dari sekitar Desa Siwalanpanji dan termasuk siswa dari SMK Antartika 2 Buduran sendiri. “Mereka juga mendapatkan bingkisan parcel dan uang tunai, yang sebagian berasal dari donasi para siswa-siswi. Kami ingin berbagi kepada warga yang kurang mampu di sekitar sekolah dan anak didik kami yang memang kurang mampu. Satu kelas diambil 3 siswa,” tutur Wakasek Kesiswaan Retno Purwo Listyorini, pada Jumat (8/6/2018) petang.

Ia mengungkapkan kalau tujuan berbagi dengan yatim piatu itu untuk mengajarkan seluruh peserta didik kami, agar peka terhadap sesama dan peka terhadap teman yang kurang mampu. “Ini sebagai acara puncak Pondok Romadhon yang digelar sekitar 2 pekan terakhir kemarin. Yang diisi dengan pengajian (tausiyah) singkat dan ulasan soal keagamaan yang diberikan selama 2 pekan kemarin,” ungkap Bu Retno_sapaan akrabnya.

Kalau tausiyah hari ini menerangkan soal puasa itu tidak hanya tidak makan dan minum. Akan tetapi, juga banyak aspek dan hikmah yang bisa diambil dari puasa Romadhon ini. “Intinya biar memahami hikmah puasa itu bukan hanya soal larangan makan dan minum,” tegasnya.

Sementara salah satu yatim piatu penerima bantuan, Ramaniyah Rosa siswa kelas 11  MM-4 yang naik kelas 12 mengaku merasa senang mendapatkan bantuan itu. Dia berjanji bakal memanfaatkan bantuan itu untuk kebutuhan hidup dan sekolah. “Alhamdulillah saya mendapatkan bantuan ini. Semoga saya bisa memanfaatkannya dengan baik,” akunya. as

 

Komentar