Ponpes Roudlotul Ulum Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Kirab Gunung Tumpeng

Gunungan Tumpeng yang dikirap warga Ponpes Roudlotul Ulum. nas

Sidoarjo pos- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1442 H/2020. Pondok Pesantren Roudlotul Ulum dan TPQ Al Khoiriyah, mengadakan kirab gunung dan pembacaan maulid dziba’ dan grebek gunung yang di ikuti seluruh Ustadz dan Ustadzah, santri dan santriwati, wali murid, serta warga sekitar yang diasuh oleh pendiri Pondok Pesantren Roudlotul Ulum, Al Mukarrom KH. Romli Syarief, yang berlokasi di Jl. Abadi 1-3 RT 13 RW 04 Larangan Candi Sidoarjo,(29/10/2020).

Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Putra, Gus Achmad Tanzilul Furqon, SH.l, mengatakan, adapun acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SWA yang kita adakan di Ponpes Roudlotul Ulum yaitu pembacaan maulid dzba’ yang diikuti seluruh santri putra, putri, tahfidz, dan TPQ Al Khoiriyah, serta kita lanjukan keliling kirab tumpeng mulai dari Asrama pondok putri menuju ke pondok putra dan sampai di finish di dilapangan Masjid Al Khoirom. Tujuan kami dari diadakannya Maulid adalah sebagai perwujudan rasa syukur yang tinggi atas kelahiran junjungan umat Islam yaitu Nabi Muhammad SAW dan menanamkan rasa cinta pada Rasulullah”

“Kirap gunung tumpeng yang isinya berupa sayur dan buah-buahan merupakan simbol kemakmuran nanti akan di bagikan kepada warga masarakat untuk memohon di jauhkan dari segala bala’ dan wabah.

“Pesan buat santri jangan lupa untuk selalu bershalawat, beristighfar, dan meneladani Nabi Muhammad. Khususnya sifat tawasuth, tawazun dan tasammuh.” katanya. nas

Komentar