Ponpes Roudlotul Ulum Peringati Haul Bung Karno ke- 46

Suasana mengaji para santri Ponpes Roudlotul Ulum.as

Sidoarjo, Puluhan santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotul Ulum, Desa Pilang Wetan, Kecamatan Wonoayu Sidoarjo akan menggelar acara doa bersama, dalam rangka memperingati Haul Bung Karno ke-46 yang jatuh pada tanggal 26 Juni nanti.

            Sebelum doa bersama para santri menunaikan sholat ghoib terlebih dahulu, dilanjutkan dengan membaca surat yasin dan istighosah yang ditujukan kepada Bapak Proklamator Indonesia, Sukarno. Khusus pula bagi para pejuang bangsa, para ulama dan pendiri Nahdlatul Ulama.

            Selain itu, mereka nantinya juga nonton bareng atau yang biasa dikenal nobar film kemerdekaan. “Melalui momentum Haul Bung Karno yang diperingati setiap tanggal 26 Juni, dan bulan suci Ramadhan ini, para santri dan generasi penerus bangsa diharapkan bisa membangkitkan semangat, berjuang untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Ustadz Ponpes Roudlotul Ulum, Didik Purwanto, Jumat (17/06/2016).

            Menurutnya, kegiatan Haul Bung Karno itu merupakan wadah untuk mengenang dan memotivasi diri melalui perjalanan hidup, semangat serta keteguhan dari perjuangan Bung Karno mulai dari zaman pergerakan hingga zaman kemerdekaan. “Saya mengajak warga Sidoarjo khususnya, dan warga Indonesia untuk terus memiliki jiwa seperti Ir. Sukarno yang sangat menghargai dan menjaga tanah air Indonesia. Mari kita junjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa,” ajaknya.as

Komentar