Ponpes Tahfizh Darul Fikri Sidoarjo Bekali Para Santri Wawasan Kebangsaan

Suasana Webinar wawasan kebangsaan untuk para santri Darul Fikri. nas

Sidoarjopos-Pesantren Tahfizh Alquran Darul Fikri Sidoarjo menggelar Webinar Kebangsaan memperingati HUT Ke-75 RI, Selasa (18/8/2020). Kegiatan bertajuk peran santri, memajukan NKRI itu dihadiri oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol. Inf. Muhammad Iswan Nusi. S.H sebagai narasumber.

`Sekretaris Majelis Kyai Pondok Pesantren Tahfizh Alquran Darul Fikri H. Saiful Arifin,SS, M.Pd menuturkan, para santri saat ini harus terus berkontribusi kepada NKRI. Sebab santri telah memiliki peran yang sangat penting di dalam memerdekakan Republik Indonesia. “Maka santri-santri Darul Fikri disiapkan untuk masa depan agar melanjutkan kontribusi santri pada bangsa Indonesia, “ katanya.

Sementara Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Muhammad Iswan Nusi. S.H mengatakan, jika peran santri sudah tidak bisa diragukan lagi. Para santri Darul Fikri misalnya, selain hafal Alquran, mereka juga memiliki wawasan kebangsaan yang sangat baik.

Mereka memiliki cita-cita yang sangat luar biasa. Para santri ingin sekali untuk dapat berkontribusi dalam memajukan NKRI. Tak hanya itu, pihaknya berharap akan ada santri dan santriwati Darul Fikri yang bisa menjadi anggota bahkan pemimpin di TNI maupun Polri.  “Artinya mereka sangat perlu untuk terus dibekali dengan wawasan kebangsaan agar mereka dapat menjadi pemimpin masa depan yang baik,” jelasnya. nas

Komentar