Prestasi Salma Nabila: Lolos PembaTIK Level 4 Ajang Seleksi Duta Rumah Belajar

Salma Nabila saat mengikuti Daring. nas

Sidoarjo pos-Sejumlah guru mengikuti kegiatan pembelajaran berbasis TIK (PembaTIK) yang digelar oleh Pusat Data dan Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Salah satunya Guru SD Bina Putra Surabaya, Salma Nabila, S.Pd.

Salma Nabila mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan TIK sesuai dengan perkembangan teknologi terkini. Di sisi lain, para peserta mendapatkan sertifikat pada setiap level dengan skala nasional dan berkesempatan untuk menjadi Duta Rumah Belajar. “Ada sekitar 71492 guru mengikuti pelatihan ini, peserta yang lulus mendapatkan sebuah sertifikat level 1, dan bisa melanjutkan pada level 2 nantinya,” katanya.

Sebelumnya, para peserta wajib melakukan registrasi melalui aplikasi Simpatik dengan alamat di simpatik.belajar.kemdikbud.go.id  dan memilih jenis pelatihan yang diikuti. Proses itu juga berlaku bagi peserta yang lolos pada setiap levelnya. Sedikitnya ada empat level yang harus di tempuh oleh para peserta yang ikut berkompetisi. Ada 13349 guru lolos di level 2.

Salma menambahkan, pada level 3, ada 4434 orang yang berhasil lolos.  Bagi peserta yang terpilih setelah lulus level 3 akan mengikuti level 4. Mereka mengikuti pelatihan PembaTIK tahap ke 4 secara tatap muka pada September hingga Oktober. Para peserta terbaik pada level 4 akan dikukuhkan sebagai Duta Rumah Belajar.

“Saya adalah salah satu peserta dari Jatim yang lolos hingga level 4, dan sangat bangga karena menjadi salah satu yang lolos dari ribuan peserta di Indonesia,” ungkapnya. nas

Komentar