Program Bukit Bambe Hijau Melalui Kegiatan Kerja Bakti

Sidoarjopos _ Warga RW 006 Perumahan Bukit Bambe Desa Bambe Kecamatan Driyorejo, Gresik adakan kerja bakti program penghijauan, Minggu (31/1).

Ketua RW 006, Prayitno dan sekretarisnya, Didik Cahyono dibantu warga sangat antusias. Begitu pula ketua satgas covid-19, Sardamin yang merupakan anggota marinir nampak siap siaga menertibkan protokol kesehatan. Dengan membawa alat yang dibutuhkan, warga bergerilya melakukan pemangkasan pohon di jalan kembar RT 21 dan RT 23. Kemudian penanaman tanaman di RT 22 dan RT 25 serta pemotongan rumput di jalan Asabri RT 24.

“Bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara ibu-ibu PKK, karang taruna, remaja masjid dan warga supaya lebih terarah kegiatannya,” kata Ani Prayitno Istri dari ketua RW 006.

Program bukit bambe hijau, seperti penanaman trembesi, blimbing wuluh, jambu, sirsak dan lainnya tersedia sekitar 60 bibit tanaman. Harapannya semoga di sekitaran perumahan Bukit Bambe lingkungannya menjadi lebih asri, udaranya bersih serta warganya juga senantiasa guyup dan rukun,” ungkap Ani.

Ketua kartar, Rian Fariza Ramadhan mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan kerja bakti. Terutama kepada Bapak Sardamin yang telah menyediakan bibit tanaman serta mendidik anggota kartar dalam setiap program kegiatan,” pungkasnya. usi

Komentar