PT. DPG Berkonsentrasi Terhadap Pembangunan Fasos dan Fasum Yang Dikeluhkan Warga

Suasana perbaikan jalan di perum delta sari indah yang terhenti adanya hujan. as

Sidoarjo Pos-Di tengah adanya fasilitas umum yang perlu terus diperbaiki oleh PT. DPG (Delta Putra Grup) pengembang perumahan Delta sari Indah dan Delta Sari Baru (DSI dan DSB). Di lain pihak warga terus melakukan unjukrasa, bahkan sampai melaporkan ke Polda Jatim, menganggap pengembang melaleikan kewajibannya soal fasos dan fasum.

            Menanggapi hal tersebut Branch Manager PT DPG Yohanes Sukiman menyerahkan saja kepada Legal Perusahaan, karena tugas kami hanya pada wilayah pengembangan dan perbaikan perumahan. “Hingga saat ini kami masih berkonsentrasi terhadap perbaikan-perbaikan fasum agar bisa dinikmati oleh masyarakat perumahan dan sekitarnya,” kata Yohanes Sukiman(2/4/2018).

            Menurutnya, fasum maupun fasos tidak ada yang dikurangi sama sekali. Jika ada fasum berubah misalnya, taman menjadi perluasan jalan karena pengembangan. Begitu juga soal taman jadi mushala. Akan tetapi semua tetap utuh dan tak ada yang berkurang. “Untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) kami siapkan 2 persen dari lahan 100 hektar ini dengan 2 jenis yakni tanah makam dan makam estate. Karena perumahan ini ada sekitar 3.000 KK penghuninya,” katanya.

       Oleh karena itu, para pihak yang kurang percaya silahkan memastikannya, bisa meminta penjelasan ke Dinas PUPR dan DLHK Pemkab Sidoarjo untuk memastikan Fasum, Fasos dan TPU tersebut. “Karena, seluruh proses perizinan dilalui saat pembangunan dan pengembangan. Kalau saya cukup soal perbaikan fasum dan fasos untuk meningkatkan nilai hunian perumahan yang berusia 30 tahun lebih ini,” pungkasnya. as

 

Komentar