PT PN Baru Menurunkan Kontraktor Perbaikan Jargas Kalidawir

Petugas PT PN saat turun melihat kondisi lapangan. dok

Sidoarjo, Setelah  ditunjuk oleh PT Pertamina sebagai perusahaan afiliasinya, PT Pertagas Niaga (PN) untuk mengelola Jaringan Gas (Jargas) sebanyak 3.850 Sambungan Rumah (SR), bagi warga Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin dan sekitarnya mulai tanggal 23 Nopember 2015 lalu, kenyatannya hingga saat ini juga belum berhasil.

Padahal jaringan pipa yang melewati Desa Kalidawir, Kalitengah, Kedungbanteng, Gempolsari, Ngaban dan Kludan tersebut sudah terpasang lama tahun 2013 hingga tahun 2014.

Sementara itu, Manager Stakholder Relation PT PN, Ratna Dumila, pada(25/06/2016)  mengaku kalau pihaknya mulai tanggal 20 Juni 2016 lalu sudah menurunkan kontraktornya, untuk melakukan perbaikan-perbaikan jaringan pipa yang mulai rusak. “Harapan kami, dalam waktu tiga bulan lagi sudah selesai. Jadi program gas in sudah bisa dimulai,” harapnya.

Kami sekarang ini masih konsentrasi memperbaiki jaringan pipa-pipa gas yang mengalami kerusakan tidak disengaja. “Jadi kami tidak mau gegabah, khususnya pada aspek safety. Semoga semuanya bisa berjalan dengan lancer,” ujar Ratna Dumila.

Disisi lain menanggapi soal desakan PT Lapindo Brantas Inc. yang dilontarkan oleh VP Corporate Communication Lapindo Brantas, Ind DR Hesti Armiwulan, bahwa PT PN agar segera melakukan gas in, yaitu melaksanakan tugas menjalankan program Jargas SR di wilayah Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin dan sekitarnya, agar segera bisa dinikmati masyarakat.

Ratna Dumila menambahkan , sampaikan saja kepihak Lapindo kalau  progressnya sudah kami lakukan. Semua itu kami lakukan juga untuk safety City Gas ke masyarakat. “Sementara untuk gas nya, kami sendiri membeli ke pihak Lapindo. Jadi bukan gas CSR (Corporate Social Responsibility) nya Lapindo,” jelasnya. as

Komentar