Puskesmas Trosobo Sidoarjo Dekatkan Layanan Masyarakat Dengan Sentuhan LBSI

Senyum riang gembira para pemenang balita dalam LBSI Puskesmas Trosobo. as

Sidoarjo Pos-Menyambut HAN (Hari Anak Nasional) dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2016. Puskesmas Trosobo Kabupaten Sidoarjo terus meningkatkan  layanan kesehatan yang dapat menyentuh kehidupan masyarakat secara langsung.

Terutama dalam meningkatkan perawatan kesehatan ibu dan anak, yakni dengan menyelenggarakan LBSI (Lomba Balita Sehat Indonesia) dan Ibu ASI tahun 2016, pada(3/9/2016) di Puskesmas Kecamatan Trosobo, Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Puskesmas Trosobo, dr. B. Irawatyratna K, MM menjelaskan kalau ketiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan gizi balita. Serta mendorong masyarakat untuk aktif membawa anak yang masih balita ke Posyandu. “Selain itu juga untuk meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan, terutama kesehatan bayi dan balita usia 0 bulan-59 bulan,” jelas Irawatyratna.

Adapun peserta lomba Balita Usia 6-24 bulan, BalitaUsia 25-59 bulan, dan Kategori Ibu Menyusui/Ibu ASi (balita usia 6-24 bulan).  Peserta Lomba diikuti oleh balita dan Ibu Menyusui dari 9 desa di wilayah Puskesmas Trosobo. Kategori Balita usia 6-24 bulan berjumlah 11 balita, kategori balita usia 25-59 bulan berjumlah 13 balita dan Kategori Ibu Menyusui berjumlah 13 orang.

Sedangkan mereka yang menjadi pemenang adalah, Kategori BalitaUsia 6-24 Bulan, Juara I: an. Jhoel-Desa Kramat Jegu, Juara II: an. Magenta   Desa Sidodadi, Juara III: an. Aulia Desa Tanjungsari.  Kategori Balita Usia 25-59 Bulan, Juara I: an. Aqila Desa Gilang, Juara II :an. Aulitisyah Desa Bringinbendo, Juara III: an. Iram Desa Sidodadi,  Kategori Ibu Menyusui, Juara I : Siti Maryam  Desa Sambibulu, Juara II: Mei Yuliatiningsih Desa Bringinbendo dan Juara III : Fita Desa Gilang. as

Komentar