PWI Sidoarjo- Alfamart Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Korban Puting Beliung

Ketua PWI bersama Branch Manajer Alfamart Sugiharto Suwondo saat menyerahkan bantuan. as

Sidoarjo-Pos, Demi kemanusiaan/ingin membantu sesama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo bekerja sama dengan Alfamart menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban puting beliung di wilayah Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan, kegiatan ini digagas kedua belah pihak. “Kebetulan Alfamart memiliki budget untuk kegiatan CSR dan diantaranya disalurkan untuk bidang kemanusiaan. Kebetulan hal ini juga sejalan dengan misi kami dari kalangan jurnalis,” jelasnya di sela serah terima bantuan di Posko Bencana Balai Desa Terungkulon, Jumat (17/2/2017).

Bencana angin puting beliung yang terjadi Rabu (15/2/2017) dini hari memporakporandakan ratusan rumah warga yang tersebar di empat desa di Kecamatan Krian, Sidoarjo. Ratusan warga kehilangan atap  rumah disertai kerusakan harta benda. Bencana angin puting beliung di Kecamatan Krian terjadi hampir setiap tahun dan tahun ini terbilang yang paling parah.

Deputy Branch Manager Alfamart, Sugiharto Suwondo mengatakan, bantuan kemanusiaan ini sifatnya rutin diberikan untuk warga yang terdampak bencana alam khususnya yang tinggal di sekitar toko Alfamart. “Nilainya tidak besar, hanya puluhan juta untuk sekali kegiatan, namun sifatnya kontinyu. Bentuk bantuannya berupa beras, minyak goreng, dan mi instan,” imbuhnya.

Penyaluran bantuan ini juga dilakukan di tahun-tahun sebelumnya di wilayah Sidoarjo  yang terdampak bencana. “Kami berharap, bantuan ini bisa bermanfaat meringankan beban kehidupan warga yang terkena musibah,” ujarnya.

Aksi kemanusiaan ini menunjukkan bahwa perusahaan tak hanya mengeruk keuntungan dalam menjalankan bisnisnya. “Untuk bantuan semacam ini, murni kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) sebab sumber pendanaan dari laba bersih perusahaan, bukan dari donasi konsumen. Biasanya dalam penyalurannya kami belerja sama dengan organisasi diantaranya seperti PWI Sidoarjo ini,” ujarya. as

Komentar