Rahmat Muhajirin Tidak Gegabah Tanggapi Gugatan

Sidoarjo Pos-Caleg Terpilih DPR RI Dapil 1 Jatim dari Partai Gerindra, Rahmat Muhajirin tidak gegabah dalam menanggapi gugatan Caleg Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono. Meski gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) itu bakal mulai disidangkan, Selasa (09/07/2019), akan tetapi Rahmat Muhajirin dan tim pemenangannya tetap bersikap pasif.

“Meski gugatan sudah dilayangkan dan Selasa besok mulai sidang pemeriksaan administrasi, tetapi beliau (Rahmat Muhajirin) lebih banyak bersikap pasif dan loyal ke Partai (Gerindra). Makanya hingga kini kami sebagai tim kuasa hukum tak banyak persiapan menghadapi gugatan itu,” terang M Muzzayin, Penasehat Hukum Rahmat Muhajirin kepada republikjatim.com, Minggu (07/07/2019).

Lebih jauh, Muzayyin mengungkapkan jika sebelum Pileg antara Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo sudah sempat bertemu di Bandara Juanda. Keduanya, kata Muzzayyin sepakat jika bakal berkonsentrasi meraup suara dari lumbungnya daerahnya masing-masing. Yakni Rahmat Muhajirin berkonsentrasi di Sidoarjo dan Bambang Haryo Soekartono berkonsentrasi di wilayah Surabaya.

“Kesepakatan itu agar suara Partai Gerindra terdongkrak naik di Jatim. Tapi jika kemudian hasilnya tetap tak bisa mendapatkan 2 kursi di DPR RI, maka semua tidak menjadi masalah. Karena hasilnya Rahmat Mujahirin meraih 86.274 suara dan Bambang Haryo Soekartono meraih 52.000 lebih suara. Klien kami tetap fokus di Sidoarjo makanya di Sidoarjo meraih 75.245 suara dan di Surabaya hanya meraih 11.209 suara,” imbuhnya.

Muzzayin menguraikan jika suara yang diraih Rahmat Muhajirin berkat kerja keras Caleg dan timnya. Buktinya Ny Mimik Idayana juga menjadi Caleg Terpilih DPRD Sidoarjo periode 2019-2024 dengan meraih suara terbanyak. Selain itu tim pemenangan juga solid dan menggandeng Caleg incumbent untuk sejumlah Dapil di Sidoarjo.

“Sebelum mencalonkan diri Pak Rahmat tokoh masyarakat Sidoarjo. Buktinya menyiapkan 2 unit ambulance untuk mengangkut orang sakit ke rumah sakit dan memiliki Yayasan Yatim Piatu Ar Rahman Ar Rahim. Belum lagi menjabat Ketua Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Sidoarjo serta didukung keluarga dan jaringan pertemanan yang solid. Makanya dapat suara banyak,” tegasnya.

Bagi Muzzayin tudingan adanya dugaan money politic atas perolehan suara Rahmat Muhajirin yang didalilkan penggugat di MK tidak benar. Baginya masalah itu merupakan kewenangan KPU dan Bawaslu (Panwaslu).

“Jadi memang strateginya yang baik tim Pak Rahmat itu. Bukan soal masalah lain. Karena sampai sekarang ditetapkan tak ada masalah dengan KPU dan Panwaslu,” ungkapnya.

Sementara Ketua Tim Relawan dan Pemenangan Caleg Rahmat Muhajirin, Djarot Tedjo menegaskan meski bukan artis Rahmat Muhajirin adalah pegiat sosial di Sidoarjo. Bahkan memiliki yayasan yang programnya langsung menyentuh masyarakat Kota Delta.

“Strategi itulah yang menguatkan jaringan dan perolehan suara di Sidoarjo dengan hasil maksimal. Termasuk jaringan keluarga di sejumlah Dapil dan pertemanan,” tandasnya. as

Komentar