Ratusan Guru dan Orang Tua Siswa Al Muslim Laksanakan Manasik Haji Bersama

Terlihat kedamaian manasik yang dilakukan keluarga besar Al Muslim. as

Sidoarjo Pos-Dunia pendidikan belakangan ini dirisaukan dengan berbagai kejadian yang kurang mengenakkan. Akibat ketidak harmonisan hubungan guru, siswa maupun orangtua siswa, sering terjadi kesalahpahaman, bahkan sampai pada tindakan yang tidak layak dilakukan oleh seorang guru, maupun juga tidak layak dilakukan oleh wali murid.

Menyikapi kondisi tersebut, Al Muslim sebagai lembaga pendidikan yang mengedepankan kepemimpinan, membuat kegiatan yang melibatkan antara wali murid, guru dan  karyawan secara bersama-sama melaksanakan manasik haji dan umroh.

Kegiatan manasik haji dan umroh dipimpin langsung oleh H. Abd. Aziz penulis buku best seller berhaji kepada Allah, di halaman Indoor dan Outdor SD Al Muslim Sidoarjo, pada (20/08/2016).

Kegiatan yang dipelopori  BPKS (Badan Pendukung Kegiatan Sekolah) Al Muslim ini, sebagai wujud kebersamaan dan kekeluargaan antara walimurid, guru dan karyawan. Selain itu, juga sebagai wujud peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah melalui belajar dan praktik manasik haji dan umroh.

Kegiatan ini tentunya untuk mempererat tali silaturahmi antara walimurid, guru dan karyawan di sekolah. “Harapan kami ada kerjasama antara orang tua dan guru, untuk mendidik karakter siswa dan menciptakan generasi kholifah fiil ardl yang rahmatan lil alamin,” tutur Siti Aminah selaku Humas Sekolah Al Muslim.

Yang lebih penting lagi, kegiatan gratis ini juga sebagai motivasi untuk para orang tua siswa, guru dan karyawan melaksanakan perintah Allah rukun Islam yang ke 5. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, mampu meningkatkan tali silaturahmi antara walimurid, guru, dan karyawan. Lebih-lebih mampu memotivasi dan semakin banyak keluarga Al Muslim yang melaksanakan ibadah haji dan umroh,” pungkas Siti Aminah M.Pd. as

Komentar