Ratusan Guru Lingkungan PCNU LP Ma’arif NU Sidoarjo Dibekali Tahfidz Al Qur’an

Ketua PC LP Ma'arif NU Sidoarjo Misbahuddin saat membuka pembekalan. agi

Sidoarjopos-Guna mewujudkan program unggulan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Lembaga Pendidikan Ma’arif (PCNU LP Ma’arif NU ) Sidoarjo bersama PC Jamiyah Qurra’wal Huffazh NU Sidoarjo telah melakukan pembinaan tahfidzul Qur’an terhadap ratusan guru-guru SD/MI, SMP/MTs, SMK, SMA dan MA di lingkungan LP Ma’arif Sidoarjo.

Menurut Ketua PC LP Ma’arif NU Sidoarjo Misbahuddin menuturkan kalau proses pembekalan yang dilakukan mulai tanggal 22, 24 dan 25 Agustus 2020 di Kantor PC LP Ma’arif NU Sidoarjo. Rencananya akan diimplementasikan oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif di masing-masing madrasah, karena wajib ada kegiatan pembelajaran Tahfidzul Qur’an untuk mewujudkan program unggulan Ma’arif.

Rois Jamiyah Qurra’wal Huffazh NU Sidoarjo Muhammad Sifa’ saat memberikan pembekalan. agi
Rois Jamiyah Qurra’wal Huffazh NU Sidoarjo Muhammad Sifa’ saat memberikan pembekalan. agi

Jadi, digelarnya pembinaan ini sebagai upaya dalam memujudkan program unggulan yang dimiliki oleh LP Ma’arif Sidoarjo, agar tahfidzul tetap selalu diutamakan. Selain itu,  pembekalan ini sebagai upaya membentengi para siswa dan guru di lingkungan Ma’arif untuk selalu senantiasa mengedepankan membaca Al Qur’an. “Karena saat ini di lingkungan madrasah hanya sebatas kegiatan BTQ (Baca Tulis Qur’an) , pembinaan Al Qur’an sehingga perlu dikedepankan tahfidzul Qur’annya,” jelas Misbahuddin, (25/8/2020) tadi pagi.

Ia  menegaskan, akan mengimplementasikan tahfidzul qur’an kepada masing-masing madrasah, untuk mewajibkan ada kegiatan pembelajaran tahfidzul qur’an guna mewujudkan program unggulan Ma’arif. “Kemi menghadirkan Rois Jamiyah Qurra’wal Huffazh NU Sidoarjo, PCNU Sidoarjo dan salah satu narasumber pemateri tahfidzul qur’an secara cepat dan benar,
tuturnya.

Para guru antusias mengikuti pembekalan tahfidz qur'an. agi
Para guru antusias mengikuti pembekalan tahfidz qur’an. agi

Sementara itu, Rois Jamiyah Qurra’wal Huffazh NU Sidoarjo Muhammad Sifa’ mengaku sangat prihatin dengan banyaknya pendidik di semua lembaga pendidikan yang bukan dari kalangan hafizh-hafizah. “Sehingga perlu adanya pembenahan sejak dini agar pendidik bisa mengerti membaca Al Qur’an yang baik dan benar,” katanya.

“PCNU Sidoarjo sangat berharap penuh dengan LP Ma’arif NU Sidoarjo dalam mengedepankan ilmu Al Qur’an, utamanya bagi guru-guru madrasah. Bukan ilmu pengetahuan umum saja, tapi tahfizul Al Qur’annya juga harus digarap dengan baik,” harap Wakil Ketua PCNU Sidoarjo Zainal Abidin. agi

Komentar