Ratusan Siswa dan Orangtua TPQ Madin Salsabila Ajak Warga ‘Om Sholawat Om’

Salah satu siswi yang membawa tulisan 'Om Sholat Om'. as

Sidoarjo Pos-Ratusan warga Desa Damarsih Kecamatan Buduran, Sidoarjo, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua mengajak masyarakat untuk gemar membaca shalawat dan mengerjakan sholat.

             Ajakan ini mereka lakukan di depan halaman TPQ Salsabila, desa setempat dengan membawa atribut bertuliskan ‘Om Shalawat Om. Om Sholat Om’ mengingat kondisi masyarakat yang sudah senang ‘menggandrungi’ hal-hal yang tidak perlu dan tidak manfaat.

            Tak hanya itu, beberapa atribut bertuliskan om sholat om, om ingat hari kiamat om, juga dibawa oleh ratusan warga Nahdliyin sambil mengumandangkan shalawat yang diiringi terbang Al-Banjari.

            Kepala TPQ Madin Salsabila, Syuaibatul Islamiyah mengatakan, dengan membaca shalawat hati menjadi tenang, dan akan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad. “Dengan membaca shalawat kita semua akan mendapatkan syafaat dari Rasulullah Muhammad SAW, daripada membaca bacaan yang tidak manfaat,” kata Syuaibatul, Senin (26/12/2016).

            Ajakan om shalawat om ini juga diharapkan bisa menjadi motivasi masyarakat agar setiap saat, setiap hari selalu membaca shalawat. Selain itu, masyarakat juga diharapkan gemar membaca Al-Quran, menunaikan sholat dan ingat hari kiamat.Sehingga masyarakat senantiasa melakukan perbuatan yang baik dan terpuji.

            Menurutnya, dari pada om telolet om, mendingan om shalawat om. Karena om telolet itu mempunyai makna kurang baik. “Sementara dengan membaca shalawat, kita akan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW di hari kiamat nanti,” pungkas wanita yang akrab disapa Neng Batul itu. as

Komentar