Ratusan Siswa SMP IT Insan Kamil Sidoarjo Melakukan ‘Tarhib Ramadhan 1439 H’

Para siswa sedang membersihkan Baitussalam Sekardangan. as

Sidoarjo Pos-Dalam membangun keimanan dan ketaqwaan para siswanya. SMP Islam Terpadu Insan Kamil (SMPIT Inka), Sekardangan, Sidoarjo mengingatkan, juga mengajak kepada masyarakat sekitar bahwa sebentar lagi memasuki bulan Suci Ramadhan 1439 H.

       Sekitar 300 siswa dan siswi yang telah dilibatkan dalam kegiatan ‘Tarhib Ramadhan’ aksi bersih-bersih masjid, bagi-bagi peralatan sholat, mukena, sarung serta aksi kunjungi instansi pemerintahan desa, puskesmas maupun lembaga pendidikan lainnya yang ada di sekitar wilayahnya. Kegaitan yang bertemakan ‘Bersihkan Hadi Sucikan Diri, Raih Kemenangan Yang Haqiqi’ tersebut dilakukan, Selasa(15/5/2018) tadi pagi.

         Ditemusi Kepala SMPIT Inka Sekardangan, Sidoarjo Ani Qotul Uhbah menuturkan kalau aksi bersih-bersih masjid dilakukan oleh para siswa. Masjid yang dibersihkan, diantaranya adalah masjid Ukhuwah Islamiah, Baitussalam, Cordoba, Al-Badar, Al-Haq dan GPH, juga mushola MCG, GPH dan PSG.

         Sementara untuk para siswinya melakukan kunjungan ke instansi-instansi, diantaranya Kelurahan Desa Gebang, Sekardangan, Bligo. Puskesmas Sekardangan, serta lembaga pendidikan SD Gebang, SD Sekardangan dan SD Bligo. “Mereka mensosialisasikan, mengingatkan kembali kepada warga bahwa sebentar lagi akan masuk ramadhan,” tutur Ani Qotul Uhbah.

      Jadi kegiatan ini merupakan puncak dari akhir penyambutan datangnya bulan Suci Ramadhan 1439 H. Marilah bulan Suci Ramadhan ini kita sambut dengan suka cita, dengan rasa ceria. Walaupun kondisi masyarakat kita sudah seperti ini, namun tetap kita semarakan suasana ramadhan dengan hati yang gembira penuh rasa keikhlasan,” pungkasnya.

        Sementara itu Kepala Kelurahan Sekardangan, Santoso mengaku sangat senang dengan kegiatan anak-anak SMPIT Inka ini. “Saya sangat mengapresiasai sangat bagus dan bermanfaat, karena di sekolah-sekolah yang belum pernah anak kegiatan yang seperti ini,” akunya.

       “Sekali lagi, saya sangat apresiasi, karena mereka melakukan ijin terlebih dahulu, setelah itu berpencar melakukan kegaitan penyambutan bulan Suci Ramadhan sesuai dengan caranya masing-masing. Saya yakin kegiatan ini juga sangat bermanfaat,” jelas Santoso. as

Komentar