Razif Abdillah Terpilih Jadi Ketua Umum IPM SMAMDA Sidoarjo Periode 2017-2018

Kepala SMAMDA saat membuka Musran IX yang bertemakan ‘Leadership on Millenials'. as

Sidoarjo Pos-Dengan habisnya masa jabatan Ketua Umum IKM SMA Muhammadiyah 2 (SMAMDA) Sidoarjo. Langsung dilakukan pemilihan formatur IPM SMAMDA periode 2017/2018 dengan berbasis e-voting, yang menggunakan ruang lab komputer.

           Mereka, ratusan siswa-siswi SMAMDA yang duduk di kelas X dan XI sangat antusias melakukan pemilihan. IPM SMAMDA Sidoarjo berusaha mengembangkan kreatifitas dengan memanfaatkan segudang fasilitas SMAMDA yang ada. “Semoga dengan adanya e-vote ini semakin memicu semangat, khususnya buat formatur terpilih dan anggota IPM lainnya untuk bisa membuat program-program baru yang luar biasa dan berkemajuan,” ungkap Tristan salah satu pemilih dari XI IPA 8.

       Usai pemilihan formatur, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua IPM SMAMDA Sidoarjo, dengan acara Musyawarah Rantin (Musran) IX bertemakan ‘Leadership on Millenials’, pada (8/10/2017) di Auditorium Nyai Walidah SMAMDA Sidoarjo.

      Kegiatan yang diikuti oleh puluhan perwakilan kelas, dan perwakilan extra serta anggota IPM SMAMDA tersebut dibuka langsung oleh Kepala SMAMDA Sidoarjo Wigaginingsih.

        Dari hasil Musyran IX tersebut telah mengamanahi seorang Razif Abdillah dari kelas XI IPS 1 sebagai Ketua umum, berdasarkan hasil e-voting dengan total 687 suara. Sementara dari 16 calon formatur dipilih menjadi 9 sesuai dengan nilai suara terbanyak. “Kemudian dari 9 formatur tersebut  memilih Ketua IPM periode 2017-2018,” jelas Yudi Humas SMAMDA Sidoarjo.

       Ketua IPM terpilih Razif Abdillah dalam sambutannya menganalogikan kalau IPM itu merupakan kedua belah tangan sebagai pimpinan dan anggota. “Jika dalam IPM anggota serta pimpinan bekerjasama dengan baik dan luarbiasa, maka akan menghasilkan mahakarya yang luarbiasa pula,” katanya.

     Analogi yang sama juga disampaiakn Daviqa, selaku pembina, bahwa IPM periode selanjutnya akan lebih baik dari sebelumnya. “Jika IPM dianalogikan sebagai kedua belah tangan, maka izinkan saya sebagai bagian dari kedua tangan tersebut,” terangnya. as

Komentar