Relawan BNN Kabupaten Sidoarjo Meraih Juara Pertama Da’i Cilik se Jawa Timur

A Wahfiyul Ahdi bersama kepala BNNK Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Relawan BNN Kabupaten Sidoarjo yang bertugas memberikan pemahaman masyarakat tentang bahaya narkoba, mendapat presatasi yang membanggakan. Yakni sebagai Juara Pertama Dai Cilik se Provinsi Jawa Timur. Dialah, A Wahfiyul Ahdi, (8 tahun) yang tinggal di Desa Terik, Kecamata Krian, Kabupaten Sidoarjo.

            Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto SH mengaku senang, anak-anak binannya bisa meraih prestasi yang bagus, yakni sebagai Da’i Cilik. ”Alhamdullilah kader Dai Cilik yang kita persiapkan untuk membantu memberikan pemahaman bahaya Narkoba bagi kalangan generasi muda itu mampu berprestasi,” akunya.

           Menurutnya, Da’i Cilik ini sangat membantu dalam memberikan pemahaman bahaya Narkoba pada kalangan generasi muda se usianya.  Karena para pengedar narkoba juga mengincar anak-anak usia produktif. Oleh karena itu, kita juga menyiapkan ‘penangkalnya’ juga se usiannya. Kalau masa mudanya  sudah pemakai narkoba, apa jadinya masa depan mereka. “Padahal generasi muda adalah tulung punggung dan harapan keluarga, bangsa dan negara,” tegas Supriyanto.

            Sementara untuk relawan khusus di tingkat SLTA, atas nama Sukma Sari (17 tahun), yang saat ini tercatat sebagai siswa di MAN Sidoarjo, juga berhasil menyabet juara I dalam Lomba Dacil Tingkat Jatim, yang diselenggarakan BNN Prov Jatim belum lama itu. as

Komentar