Reporter Cilik Nurul Fikri Meriahkan Hari Pers Nasional (HPN)

Raline Atalitha Ranukri Sama Ibu Juni Widyastuti saat mengikuti kegiatan. nas

Sidoarjo Pos-Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, KB-TKIT Nurul Fikri Sidoarjo menggelar NuFi Kid Reporter, (9/2/ 2021).

Sejumlah 160 siswa mewancarai orangtua atau anggota keluarga yang lain tentang profesi yang dijalani. Mereka latihan jadi reporter.

“Hasil video rekaman wawancara reporter cilik Nurul Fikri ini dipublikasi di YouTube sekolah. Tujuannya agar bisa menginspirasi dan memberikan wawasan tentang bermacam-macam profesi kepada teman-teman lainnya.

“Kegiatan reporter cilik ini diadakan untuk membekali keterampilan abad-21 kepada semua siswa. Mulai dari kemampuan berkomunikasi, kolaborasi, berfikir kritis dan kreatif,” ungkap Jamilatun Heni Marfu’ah, kepala KB-TKIT Nurul Fikri Sidoarjo.

“Selain itu, harapan kami anak tumbuh dan berkembang keberanian dan kepercayaan dirinya sejak dini sebagai bekal menghadapi tantangan kehidupan di jamannya kelak, tambahnya.

“Hasil wawancara sangat beragam, khas dengan bahasa anak-anak dan keunikan masing-masing anak. Mereka mencari tahu apa, bagaimana dan dengan siapa orangtua mereka bekerja. Seperti yang dilakukan Fikri siswa TK B saat mewancarai ayahnya yang mengenakan pakaian kerja.

Sekolah yang berlokasi di Graha Asri Sukodono Blok AE/1-2 Sukodono Sidoarjo ini terus bertekad mewujudkan pendidikan yang berkarakter dengan dukungan segitiga emas.”katanyan. nas

Komentar