Reza Oktavriyanto Menyumbangkan Perunggu Untuk Jawa Timur di PON XIX

Reza, paling kanan saat menerima medali perunggu. ist

Sidoarjo Pos-Atlet Sepatu Roda asal Sidoarjo Reza Oktavriyanto berhasil menyumbangkan satu medali perunggu Provinsi Jawa Timur di PON XIX Badung, untuk nomor 300 meter individual time trial putra.

Pertandingan yang dilakukan di GOR Saparua Park Kota Bandung Reza Oktavriyanto hanya mampu menempati posisi ketiga terbaik dengan catatan waktu 26,463 detik. Masih belum mampu mengungguli atlet Jawa Barat Azmi Al Ghiffari Jayadi berhasil menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 26,256 detik. Sementara medali perak berhasil diraih atlet DKI Jakarta Mirko Andrasi membukukan waktu 26,258 detik.

Sebelumnya, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH M.Hum bersama Ketua KONI Sidoarjo Frank Effendi hadir secara khusus memberikan semangat dan bantuan transportasi kepada para Atlet Sepatu Roda Jawa Timur asal Sidoarjo agar dapat medali.

Di basecamp Atlet Ketua KONI Sidoarjo Franki Efendi menyampaikan bahwa pemberian dari KONI Sidoarjo yang diberikan oleh Bupati Sidoarjo, jangan dinilai dari jumlahnya, tapi kami minta kepada para atlet untuk tetap selalu bersemangat dalam bertanding.

Selanjutnya Bupati Sidoarjo juga sangat berharap pada para Atlet Sepatu Roda untuk dapat meraih medali sebanyak-banyaknya khususnya Atlit dari Sidoarjo. Sehingga dapat membawa nama harum Jatim juga Sidoarjo di Tingkat Nasional.

Untuk jumlah Atlet Sepatu Roda Jatim pada PON XIX Jabar sebanyak 12 orang dan separuh didominasi atlet yang berasal dari Kabupaten  Sidoarjo berjumlah 6 (enam) orang dan 2 (dua) orang pelatih. Laga Sepatu Roda yang dipertandingkan 7 Mata pertandingan mulai jarak 300 meter sampai dengan 1.000 meter. as

Komentar