RSI Siti Hajar Tingkatkan Pelayanan dan Penambahan Fasilitas Menuju Tipe B

Bupati Sidoarjo saat memberikan sambutan pengarahan kepada petugas RSI Siti Hajar. riz

Sidoarjo Pos – RSI Siti Hajar yang didirakan oleh Muslimat NU lebih dari setengah abad lalu, kini tengah berjuang untuk menyamai RSUD Sidoarjo dengan predikat tipe B. Sementara ini status yang disandang baru tipe C plus.

         Beberapa persaratan menuju tipe B, seperti SDM, sarana-prasaranan, fasilitas, alur pelayanan  sudah bisa kami penuhi. “Selama ini berdasarkan kuesioner tingkat kepuasan mencapai 80 persen,” ucap dr Hidayatullah direktur RSI Siti Hajar, di sela-sela acara Harlah ke-54 RSI Siti Hajar, Kamis 23 Februari 2017.

        Masih menurut Hidayatullah, saat ini pasien yang datang baik rawat jalan maupun rawat inap sangat banyak, termasuk diantaranya pasien dengan fasilitas BPJS. “Dan berbagai peralatan medis yang dipunyai cukup lengkap termasuk diantaranya CT Scan dan dalam waktu dekat ini beberapa unit peralatan cuci darah juga akan terpasang,” jelas Hidayatulloh.

            Sementara itu Bupati H Saiful Ilah SH M.Hum mengatakan kalau RSI Siti Hajar yang saat ini merupakan rumah sakit swasta terbesar milik Muslimat NU,  awalnya didirikan oleh  BKIA (Balai Kesehatan Ibu dan Anak).

        Dari BKIA lalu berkembang menjadi balai pengobatan, atau rumah sakit dengan membebaskan lahan yang ada dikiri dan kanannya, termasuk lahan kantor PDAM turut dibelinya. “Sehingga menjadi besar seperti sekarang ini,” katanya.

            Bupati Saiful Ilah juga mengaku turut senang bila RSI Siti Hajar bisa meraih tipe B. “Sehingga menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat Sidoarjo untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang baik,” pungkas Saiful Ilah. riz.as

Komentar