RSUD Kabupaten Sidoarjo Jadi Inspirasi dan Inovasi Rumah Sakit Jawa Timur

Ketua PERSI Pusat Kuntjoro sedang menyerahkan piagam penghargaan ke dirut RSUD Sidoarjo Atok Irawan. as

Sidoarjo Pos-Setelah berhasil merealisasikan berbagai program pembangunan gedung, serta sarana dan prasarana Alked, juga terus melakukan peningkatan SDM nya. RSUD Sidoarjo meraih penghargaan sebagai ‘The Inspiring and Innovative Hospital 2018’ dari PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia) Jawa Timur.

            Prosesi penyerahannya diserahkan langsung oleh Ketua PERSI Pusat Dr Kuntjoro AP MKes, kepada dirut RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan Sp P, pada (24/4) di Grand City Surabaya.  PERSI Jatim juga mengapresiasi RSUD Sidoarjo dari penghargaan yang telah diperoleh selama 2018, langsung diberi kepercayaan bahwa tim RSUD Sidoarjo menjadi narasumber untuk Workshop Smart Hospital pada acara Hospital Expo PERSI Jatim 24-26 April 2019, yang diikuti oleh perwakilan 60 rumah sakit di Jawa Timur.

            Usai menerima penghargaan, dirut RSUD Sidoarjo Atok Irawa mengaku senang dan tidak menyangka kalau pihak telah mendapatkan penghargaan yang tidak diperkirakan sebelumnya.  “Alhamdulillah tim RSUD Sidoarjo mampu jadi Benchmark,” akunya singkat.

            Ia juga menjelaskan, kalau selama ini RSUD Sidoarjo telah melakukan Total Quality Performance. Pembangunan gedung dan sarana prasarana Alked, pengembangan kompetensi SDM, perbaikan tata kelola sistem dan prosedur. Contonya, tiap tahun telah membangun gedung baru secara terus-menerus, sebagai peningkatan layanan masyarakat. Yakni, poliklinik eksekutif, graha delta husada, klas 3, IGD, gedung hemodialisis, bedah sentral.

            Sementara untuk pengembangan atau peningkatan SDM, diantaranya adalah melakukan diklat berkelanjutan, baik outdoor maupun indoor. “Disamping itu, dalam melakukan rekruitmen tenaga BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) yang mumpuni,” pungkas Atok Irawan. as

Komentar