Rutan Surabaya Gagalkan Penyelundupan Barang Terlarang Melalui Layanan Penitipan Barang

Sidoarjopos – Petugas kunjungan bagian pemeriksaan barang di Rutan Surabaya temukan barang terlarang yang diselundupkan oleh salah satu pengunjung layanan penitipan barang Drive Thru, Sabtu (21/11).

Barang yang ditemukan di dalam bungkusan nasi itu berupa baterai ponsel berjenis Candybar. Pengunjung membawa berbagai jenis makanan dan beberapa nasi bungkus sebagai upaya untuk mengelabuhi petugas.

Saat ditemukan baterai ponsel tersebut, pengunjung nampak gugup dan spontan meminta maaf kepada petugas bagian pemeriksa barang bawaannya. Dengan cepat petugas mendokumentasi dan mengembalikan barang terlarang tersebut. Akibat kejadian itu, Rutan Surabaya akan memberikan sanksi tegas kepada pengunjung yang mencoba menyelundupkan atau dengan sengaja memasukkan barang terlarang yani dengan memblacklist berkunjung selama 1 bulan.

Plh. Kepala Rutan Surabaya, Wahyu Indarto, menerangkan bahwa setiap pengunjung yang mencoba untuk menyelundupkan barang terlarang terutama ponsel maupun narkoba akan kami berikan sanksi blacklist berkunjung , sehingga warga binaan yang didalam tidak bisa menerima barang dari keluarganya untuk sementara waktu,” tegasnya. usi

Komentar