Rutan Surabaya Mendapatkan Pelatihan Bidang Kerjasama Dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan

Sidoarjopos – Rutan kelas 1 Surabaya, Selasa (17/11) mendapatkan kesempatan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai Tugas dan Fungsi. Kali ini Rutan Surabaya dibekali pelatihan bidang kerjasama dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang diwakili oleh Sigit Budiyanto, selaku Kasubdit Kerja Sama dan Evaluasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Pada sambutannya Plh. Kepala Rutan Surabaya, Wahyu Indarto, menyampaikan bahwa pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan oleh UPT Pemasyarakatan untuk menjalin kerja sama dengan instansi terkait untuk memperlancar tugas dan fungsi Pemasyarakatan,” ucapnya.

Praktiknya di lapangan, UPT Pemasyarakatan membutuhkan instansi lain untuk memperlancar tugas dan fungsi Pemasyarakatan, karena keterbatasan yang dimiliki oleh Pemasyarakatan. Contohnya, dalam segi kesehatan, UPT Pemasyarakatan dapat menggandeng instansi kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan,” ungkapnya.

“Dalam menjalin kerja sama, kita harus dapat menganalisa kebutuhan yang UPT tersebut butuhkan. Sehingga, output yang dihasilkan sesuai dengan harapan,” ujar Sigit saat menyampaikan materi.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh petugas Rutan Surabaya, namun hadir pula perwakilan petugas Lapas kelas I Surabaya, Lapas kelas IIA Sidoarjo, Bapas kelas I Surabaya, Rupbasan kelas I Surabaya dan Rutan Perempuan kelas IIA Surabaya. usi

Komentar