Sabrina Fiddini dan Anditya Azzahra Bersyukur Dibantu Dermawan Bisa Kuliah Hingga Tuntas

Rahmat Muhajirin menyambut hangat kedatangan siswi berprestasi. asgi

Sidoarjopos-Akhirnya Sabrina Fiddini siswa SMA Negeri 4 Sidoarjo dan Anditya Azzahra siswa SMA Negeri 1 Taman Sidoarjo sudah merasa lega. Keduanya yang diterima masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2021, bukan kegembiraan yang dirasakan jutru kesedihan dan kebingungan.

Keduanya harus memikirkan biaya kuliah. Kondisi keluarga Anditnya Azzahra yang prasejahtera tidak sanggup untuk membiayai kuliahnya yang masuk Fakultas Farmasi Unair Surabaya. Begitu juga Sabrina yang diterima di Fakulitas Hukum Unair Surabaya juga tidak siap biaya kuliah, karena ibu yang mengalami sakit kanker sejak 2017.

Melihat kondisi tersebut, ada dermawan memberikan apresiasi yang sangat tinggi, yakni keluarga H Ratmat Muhajirin-Hj Mimik Idayana warga Sidoarjo yang siap membantu semua biaya pendidikan kedua siswa berpretasi tersebut hingga lulus sarjana S1. Bahkan, bila beprestasi terus bisa kuliah lagi hingga sampai sarjana S2.

“Saya sangat apresiasi dengan prestasinya anak-anak yang luar biasa ini. Karena bangsa ini sangat membutuhkan yang anak-anak yang pintar dan cerdas, seperti Sabrina dan Anditya ini. Generasi seperti inilah yang perlu kita angkat jangan sampai anak-anak pintar ini putus asak arena tidak bisa melanjutkan pendidikannya,” terang Mimik Idayana yang sangat terharu melihat kondisi kedua siswa, pada (2/4/2021) tadi pagi.

Mimik Idayana sedang memberikan arahan agar Sabrina dan Anditya belajar yang rajin. asgi
Mimik Idayana sedang memberikan arahan agar Sabrina dan Anditya belajar yang rajin. asgi

Jadi bukan hanya biaya pendidikan saja, tetapi kami keluarga Rahmat Muhajirin akan memfasilitasi juga untuk tempat tinggal yang tidak terlalu jauh dari lokasi kuliah. Daripada mereka nanti harus menempuh Sidoarjo-Surabaya saat kuliah nanti,  sangat jauh sekali, kasihan dia. “Oleh karena itu, saya sangat berpesan sekali kepada kalian berdua, sudah jangan memikirkan biaya kuliah, yang penting tugas kalian adalah harus fokus pada belajar, belajar dan belajar. Jika berprestasi terus, kuliah lagi hingga S2 juga tidak masalah,” pesan Mimik Idayana juga sebagai Anggota DPRD Sidoarjo.

“Manfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya, semoga nanti bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya. Begitu juga kepada orangtua dan guru yang mendampingi, jangan sampai anak-anak ini dilepas begitu saja. Kita harus selalu mengawasi dan mengontrol serta selalu melakukan koordinasi dengan baik, agar tidak salah arah,” pesan Rahmat Muhajirin yang juga sebagai Anggota DPR RI ini.

Anditya Azzahra yang masuk sebagai mahasiswa termuda, diusianya yang 15 tahun ini pun merasa sangat lega sekali. “Alhamdulillah sudah merasa tenang, saya akan memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya. Saya akan fokus belajar dengan lebih baik lagi. Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga, dan tidak akan mengecewakan keluarga Bapak H Rahmat Muhajirin,” ungkap alumni kelas XII IPA 8 ini.

Mimik Idayana memeluk haru kepada para siswa yang berprestasi. asgi
Mimik Idayana memeluk haru kepada para siswa yang berprestasi. asgi

Ucapan terima kasih yang tak terhingga juga diungkapkan Sabrina Fiddini, karena sudah merasa sangat lega, tidak memikirkan biaya kuliah lagi. “Saya pasti akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya fasilitas yang tak terhingga ini. Karena tidak semua siswa bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Sekali lagi terima kasih Bapak Rahmat Muhadirin dan Ibu Mimik Idayana,” ungkap Sabrina sembari mengusap air matanya. asgi

Komentar