Salma Nabila: Semangat Kartini Di Era Teknologi

Sidoarjopos-Sebagai perempuan di masa teknologi seperti sekarang ini tentulah selalu berharap Indonesia Maju. Perempuan dan teknologi tentu tak terpisahkan sebagai bentuk kesiapan menghadapi tantangan di masa depan yang berkaitan dengan teknologi dan inovasi sebagai motor pembangunan bangsa.

“Yang diperlukan perempuan pada era disrupsi saat ini, yaitu kita perlu mendisrupsi diri kita sendiri untuk menyiapkan diri yang lebih baik,” ungkap Salma Nabila, S.Pd guru SD Bina Putra Surabaya, pada (21/4/2021).

Jadi, seluruh perempuan Indonesia bisa bergerak mendukung program pemerintah dalam menghasilkan sumber daya yang unggul, out the box, ready future dan future proof. “Siap bekerja, siap menciptakan lapangan kerja dan juga tahan pada situasi yang sangat dinamis pada saat ini. Perempuan wajib bisa menghasilkan teknologi ataupun karya-karya yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” terang warga Perumahan Bumi Pertiwi Sedati Sidoarjo.

Pandemi Covid-19 ini telah membuat perempuan semakin tegar dan terus kreatif menghadapi situasi yang berlangsung.

Seorang perempuan harus memiliki talenta yang siap mendisrupsi dan mampu mendisrupsi. Bukan beradaptasi dengan disrupsi melainkan menjadi pemimpin dengan kemampuan mendisrupsi.

Peraih Duta Rumah Bejalar ini juga menegaskan kalau perempuan yang bisa survive ke depan adalah perempuan pembelajar, menjadi powerful learner, pembelajar yang cerdik. “Perempuan perlu memahami pentingnya kemampuan individu untuk bertahan pada masa hiperkompetisi,” katana. nas

Komentar