Sambut Harlah ke 67, PC Fatayat NU Kabupaten Sidoarjo Gelar Diba’ Rebana

Salah satu peserta diba' rebana saat menunjukkan kebolehannya di panggung. as

Sidoarjo Pos-Agar ideologi Aswaja Fatayat terus bertahan dan labih kuat. PC (Pengurus Cabang) Fatayat NU Kabupaten Sidoarjo menggelarkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya keorganisasian, juga kegiatan-kegiatan rutinitas pengajian diba’ maupun istighotsah.

            Seperti yang dilakukan  dalam rangka menyongsong Harlah Fatayat NU ke 67 tahun 2017, yang PC Fatayat NU Kabupaten Sidoarjo Minggu(16/4/2017) yakni menggelar lomba Cerdas Cermat Organisasi (CCO) dan Diba’ Rebana yang diikuti18 PAC Fatayat NU se Sidoarjo.

            Anita Fudiana S Pd selaku Ketua panitia lomba menjelaskan, pada lomba CCO, jumlah peserta sebanyak 18 regu dengan 3 anggota. Sedangkan untuk lomba Diba’ Rebana, jumlah peserta 16 grup dengan anggota 11 orang. Kebetulan Kecamatan Wonoayu dan Krembung absen pada lomba Diba’ Rebana ini, “Pemenang lomba ini nantinya akan mendapatkan tropy dan uang pembinaan dari PC Fatayat NU Sidoarjo,” jelasnya.

          Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Sidoarjo Dra. Makrufah juga menjelaskan, kegiatan ini untuk menggali kemampuan seni dan pengetahuan dari anggota Fatayat. Sekaligus juga, sebagai tindak lanjut hasil konggres Fatayat sebelumnya. “Kegiatan ini juga sebagai upaya menguatkan ideologi Aswaja Fatayat, dari pengaruh Ideologi baru yang merongrong Aswaja,” jelas Makrufah.

       Sementara itu sebagai puncak Harlah Fatayat ke 67 tahun 2017  akan dilaksanakan pade awal Mei 2017. Sedangkan jumlah anggota Fatayat NU seluruh Sidoarjo ada sekitar 30 orang. “Kalau kegiatan sekarang ini melibatkan sekitar 250 orang. Disamping itu nantinya kami juga akan meresmikan Kantor PC Fatayat NU Sidoarjo,” jelas Makrufah. as

Komentar