Sambut Tahun Baru 1439 Hijriyah, SMPIT Insan Kamil Gelar Pawai 1 Muharram

Kepala SMPIT Insan Kamil Ani Qotul Uhbah sedang memberangkatkan pawai 1 muharram. as

Sidoarjo Pos-Menyambut pergantian tahun baru 1439 Hijriyah, atau lebih dikenal dengan 1 Muharam, yang jatuh pada tanggal 21 September 2017. Semua lembaga pendidikan Islam telah melakukan dengan berbagaimacam kegiatan.

Seperti yang telah dilakukan oleh ratusan siswa-siswi SMP Islam Terpadu (SMPIT) Insan Kamil Sidoarjo. Mereka sejak pagi seluruh siswa telah berkumpul melakukan Pawai Ta’aruh,  1 Muharram dengan keliling sekitar sekolahan yang terletak di Desa Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo, (20/9/2017) pagi tadi.

Kepala SMPIT Insan Kamil Sekardangan Sidoarjo, Ani Qotul Uhbah mengatakan kalau tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyambut datangnya Tahun Baru Hijriyah 1439 H. Selain Pawai Ta’aruh banyak sekali kegiatan yang dilakukan, diantaranya lomba meliput berita, lomba menulis berita, lomba membuat puisi, lomba membuat karikatur, lomba membuat poster serta. Juga ada bazaar yang menyajikan masakah-masakan yang sehat serta nonton bareng film Muhammad Al Fatih.

Oleh karena itu, saya berharap anak-anak bisa meneladani jejak Nabi dan para sahabat dalam melaksanakan hijrah, dari kondisi yang itdak baik kepada kondisi yang lebih baik. Juga mengajak seluruh siswa dan siswi, serta para guru untuk memaknai hijrah sebagai momen melakukan perubahan dan momen muhasabah. “Berubah menjadi pribadi-pribadi yang lebih sholih dan lebih baik dalam segala hal, baik dari segi ibadah, akhlaq, prestasi maupun lainnya,” jelas Ani Qotul Uhbah disela-sela mengatur muridnya melakukan Pawai Ta’aruh. as

Komentar