Sat Pol PP Sidoarjo dan Bondowoso Uji Kompetensi Melalui Tes Urine di BNNK Sidoarjo

Petugas Sat Pol PP menunjukkan urine nya untuk dilakukan tes. as

Sidoarjo Pos-Untuk menguji kompetensi Sat Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), ada pengaruh terhadap obat-obat terlarang atau tidak, termasuk penyalahgunaan narkoba. Sekitar 113 anggota Sat Pol PP dari Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Bondowoso melakukan tes urine di Kantor BNN Kabupaten Sidoarjo.

            Tes urine yang dilakukan mulai tangal 21-24 Nopember 2016 tersebut difasilitasi langsung oleh BNN Kabupaten Sidoarjo. “Karena tes urine tersebut merupakan salah satu syarat Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Khusus Polisi Pamong Praja,” tegas Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto SH, saat ditemui disela-sela menghadiri Pembukaan Pameran Lomba Foto Jurnalistik PWI Sidoarjo, di Kantor DPRD Sidoarjo, pada(24/11/2016).

          Menurutnya, mulai Bulan November ini BNN Kabupaten Sidoarjo sudah bisa melayani masyarakat umum, khususnya masyarakat Kabupaten Sidoarjo untuk pembuatan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika. Dalam proses penerbitan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika sepenuhnya gratis. “Tetapi masyarakat yang berminat diminta untuk membawa sendiri teskit narkotika dengan standar minimal 5 parameter yang bisa dibeli di apotek atau alat kesehatan terdekat,” pungkas Pak Pri_sapaan akrabnya.

           Kepala Sie Rehabilitasi BNN Kabupaten Sidoarjo Abdul Muklis Jamil, S.Spd juga menambahkan kalau untuk kali ini, dalam rangka peningkatan kompetensi Polisi Pamong Praja Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Bondowoso, sejumlah 113 anggota Polisi Pamong Praja diperiksa urine oleh tenaga medis BNN Kabupaten Sidoarjo. Dan hasilnya mereka tidak terindikasi mengkonsumsi narkotika pada saat dilakukan tes urine. “Selain diperiksa urine, mereka juga menjalani pemeriksaan fisik dan wawancara klinis oleh dokter yang sudah disediakan pula oleh BNN Kabupaten Sidoarjo,” tambahnya. as

Komentar