SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo Sambut Tahun Baru 1439 Hijriyah Dengan Pawai Ta’aruh

Siswa-siswi SD Muhida saat melakukan Pawai Ta'aruf. as

Sidoarjo Pos-Pergantian Tahun Baru 1439 Hijriyah, 1 Muharram betul-betul dimanfaatkan oleh SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo (Muhida) untuk melakukan berbagaimacam kegiatan. Diantaranya dengan menggelar Pawai Ta’aruf keliling sekitar sekolahan dengan para peserta para kafilah-kafilah dari SD dan walimurid Muhida Sidoarjo.

            Kepala SD Muhida Sidoarjo Enik Chairul Umah, M.Si M.Pd disela-sela kegiatan mengatakan kalau acara ini dilakukan dalam rangka untuk menyambut Tahun Baru 1439 Hijriyah atau yang lebih dikenal dengan 1 Muharram. Pesertanya ada sekitar 1.337 siswa ditambah lagi para guru-guru dan karyawan SD Muhida. Jadi kafilah-kafilah itu berjalan dengan menempuh rute keliling sekitar sekolah. “Saya ucapkan terimah kasih kepada pihak Kepolisian yang telah membantu pengawalan, karena rute yang dilewati adalah jalan protokol,” ucap Enik Chairul Umah.

            Usai melakukan jalan sehat, anak-anak juga nonton baren film 1 Muharram, tentang hijrah Rosululloh dari Makah ke Madinah. Usai menonton anak-anak didampingi para guru untuk mengkaji apa isi film yang telah ditonton tadi. Maknanya apa, dan harus berbuat seperti apa setelah menonton film tersebut, dan kegiatan kami yang terakhir adalah membagikan 100 paket sembako kepada kaum dhuafa yang ada di sekitar sekolah,” jelas Enik Chairul Umah.

            Oleh karena itu, harapan saya semoga anak-anak bisa memaknai hijrah Rosululloh dari Makah ke Madinah. Disamping itu anak-anak juga lebih mengenal tahun baru Islam, yakni tahun barunya sendiri. “Selama ini yang dikenal oleh pelajar hanya kalender masehi, makanya diharapkan para siswa lebih mengenal tahun-tahun Islam,” harap Bu Enik_sapaan akrabnya. as

Komentar