SD Muhammadiyah 8 Tulangan Sidoarjo Gelar ‘Matac Season 2’ Pesertanya Meningkat 100 %

Salah satu peserta fashion show lagi mencari perhatian penonton. as

Sidoarjo Pos-Dalam meningkatkan kreativitas siswa, nampanya disambut antusias mayarakat oleh masyarakat. Terbukti dalam Muhdelta Art & Tallent Competition (Matac) Season 2 yang digelar SD Muhammadiyah 8 Tulangan, Sidoarjo pesertanya meningkat 100 %. Dalam Matac Season pertama pesertanya sekitar 250 siswa, Matac Season 2, Sabtu(10/2/2018) pesertanya mencapai 500 siswa.

            Ketua Panitia Matac Season 2 SD Muhammadiyah 8 Tulangan Maslikhatul Jannah menuturkan kalau kegiatan seperti ini tahun kemarin bertujuan untuk promosi sekolah, untuk promosi siswa baru. Karena respon dari siswa TK/SD di sekitar sekolah kami sangat positif dan sangat bagus. Maka, untuk tahun ini masyarakat/orangtua siswa banyak yang menanyakan tentang kegiatan tersebut. “Akhirnya kami sepakati bersama-sama, bahwa gelar kegiatan peningkatan dan kreativitas siswa ini yang bertemakan Matac Season 2 ini kami buat rutin tahunan,” tuturnya.

         Program ini sangat bagus sekali untuk menggali kreativitas siswa di tingkat kecamatan, karena di kecamatan sendiri belum pernah dilakukan. Banyak walimurid yang mendukung, dan mengatakan bahwa anak-anak itu butuh media untuk mewadahi keterampilan siswa, terutama di bidang seni. “Dalam Matac Season 2 ini mengadakan empat lomba, yakni menyanyi, mewarnai, fashion show dan tahfidz,” jelas Maslikhatul Jannah tadi pagi.

            Menurutnya, kalau tahun kemarin yang menjadi unggulan di sekolah dan lomba adalah bercerita, namun kalau sekarang adalah tahfidz, karena sekolah kami adalah karena brand kita adalah sekolah Islam. “Jadi tahun kemerin bercerita tentang Islam, sekarang ini tahfidznya,” pungkasnya. as

Komentar