SD MUTU Krembung Sidoarjo Bagikan Daging Qurban Dalam Bentuk Siap Saji

Makanan dari daging hewan qurban yang sudah siap disajikan. as

Sidoarjo Pos-Kreatifitas pengelola SD Muhammadiyah 1 (SD MUTU) Krembung, Kabupaten Sidoarjo ini perlu diapresiasi. Pelaksanaan Idul Adha 1439 H kali ini ada yang berbeda. Pembagian hewan qurban yang sebelumnya dibagikan dalam bentuk daging, kali ini debagikan dalam bentuk siap saji.

Hewan qurban berupa kambing, usai disembelih langsung ‘digarap’ bersama-sama oleh para guru dan wali murid. “Mereka mengerjakan sesuai keahlianya masing-masing, yang bapak-bapak memotongi daging dan yang ibu-ibu bagian memasak, sehingga dalam beberapa jam sudah tersedia ratusan makanan siap saji, baik yang dibungkus maupun yang ditaruh piling,” jelas Kepala SD MUTU Krembung, Sidoarjo Izuddin Karim, S.Pd. I di sela-sela kesibukannya, (22/8/2018).

Menurutnya, SD MUTU berqurban dan berbagi dengan makanan siap saji, ada ratusan bungkus untuk warga, tidak ada yang berbentuk daging mentah. Semuanya sudah siap saji langsung bisa dinikmati tanpa repot untuk memasaknya. “Jadi kami tidak mau merepotkan penerima daging qurban, apalagi yang menerima ada warga yang kurang mampu, lebih baik kita berikan dalam bentuk siap saji,” tutur Izuddin Karim.

Para ibu guru dan wali murid bekerjama mengolah dan memasak daging qurban. as
Para ibu guru dan wali murid bekerjama mengolah dan memasak daging qurban. as

Program menciptakan pendidikan karakter di sekolah kami Insya Alloh berhasil, terbukti ada salah satu siswi kami, yakni Monica kelas 4 ini telah mampu menyisihkan uang sakunya salama satu tahun, hingga bisa membeli untuk satu ekor kambing. “Dengan menyisakan uang saku tiap hari, dan uang hari rayanya, akhirnya selama 1 tahun bisa berqurban,” pungkas Izuddin Karim. as

Komentar