SDM 1 Krembung, Idul Qurban Momentum Tanamkan Karakter Sosial Generasi Penerus Bangsa

Keakraban dalam Idul Qurban telah dilakukan oleh guru, wali murid SDM 1 Krembung dan warga sekitar. as

Sidoarjo Pos-Demi memajukan anak-anak generasi penerus bangsa, serta mendapatkan dukungan penuh dari warga sekitarnya. SD Muhammadiyah 1 Krembung, Kabupaten Sidorajo berhasil berdiri dengan baik. Serta sekitar berhasil pula melaksanakan Idul Qurban 10 ekor kambing super.

Walapun baru berdiri setahun yang lalu, tetapi dalam kegiatanya sosialnya belum tentu kalah dengan sekolah-sekolah yang lain. “Terbukti pada hari raya Idul Adha 1437 H ini berhasil menyembelih hewan qurban berupa kambing besar sebanyak 10 ekor,” ungkap Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Krembung, Kabupaten Sidoarjo Izuddin Karim saat ditemui di sela-sela kegiatannya menyembelih hewan korban, pada (15/9/2016).

Dijelaskan lebih lanjut, kalau ini semua berhasil dilakukan berkat kekompakan kita semua, mulai dari guru dan petugas sekolah. “Kami juga sangat didukung oleh para ibu-ibu wali murid, serta para pemuda sekitar sekolahan,” jelasnya.

Menurutnya, bahwa bertepatan dengan hari besar Islam ini, kami ingin mengadakan sesuatu yang besar kepada wali murid dan kepada para siswa. Jadi kalau kita ingin menjadi besar harus melakukan sesuatu yang besar pula. “Seperti yang dilakukan sekarang ini, semuanya terlibat. Sehingga akan berdampak kebersamaan, berbagi bersama, sosial bersama. Inilah karakter-karakter yang kita tanamkan kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” tegas Izuddin Karim. as

Komentar