Sebagai Wujud Syukur, SMAMDA Ajak Warga Buka Bersama dan Terapkan Bina Lingkungan

Kasek SMAMDA Wigatiningsih saat memaparkan program bina lingkungan. as

Sidoarjo Pos-Sebagi bentuk syukur serta peduli lingkungan sekitarnya, dan bertepatan di bulan suci Ramadhan ini. Sekolah Muhammdiyah 2 Sidoarjo (SMAMDA) mengajak masyarakat sekitarnya untuk berbuka bersama, selain itu juga membagikan 200 paket parcel/sembako kepada warga Sidowayah Kelurahan Celep, Kabupaten Sidoarjo pada Senin(19/6/2017).

         Pembagian sembako yang berisi minyak goreng, beras dan beberapa item lainnya dibagikan diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala SMAMDA Dra. Wigatiningsih di Ruang Auditorium SMAMDA Jl. Mojopahit Sidoarjo.

      Usai prosesi penyerahan, Kasek SMAMDA Wigatihningsih menuturkan kalau kegiatan ini merupakan rutinitas dari kami setiap menjelang akhir bulan Ramadhan, sebelumnya dibagikan zakat langsung ke rumah-rumah warga sekitar. Namun kali ini, warga diundang sekalian untuk berbuka puasa. “Acara buka bersama dan pembagian sembako ini, merupakan wujud kita bersyukur jumlah siswa semakin banyak. Biasanya kita hanya membagi zakat namun sekarang diberi paket lebaran,” tutur Wigatiningsih.

          Selain ungkapan rasa syukur, kami juga menegaskan SMAMDA senantiasa peduli dengan lingkungan. Karenanya ada isu berkembang, banjir di lingkungan Sidowayah, disebabkan karena bangunan SMA Muhammadiyah. Kondisi itu membuat dirinya kurang nyaman. “Oleh karena itu, kita sudah melalukan normalisasi saluran air dan membangun selokan dengan lebar 60 Cm, dan panjangnya sekitar 500 meter. Saluran air di RT 14 itu, mengalir sampai sungai di Sidowayah Talun, sehingga nanti tidak banjir lagi wilayah Sidowayah Kelurahan Celep ini,” ujarnya.

            Ia juga meminta agar warga tidak sungkan-sungkan jika ada anaknya yang ingin bersekolah di SMAMDA. Sebab kami memiliki program bina lingkungan yang memberikan kuota khusus bagi warga sekitar. “Silahkan putra-putrinya di sekolahkan di sini. Kami siap menerima dengan program bina lingkungan tersebut,”  pinta Wigatiningsih pengakhiri penjelasannya. as

Komentar