Seluruh Pengurus PC NU Sidoarjo Ziarah Masyayaik ke Pendiri dan Pejuang Nahdlatul Ulama

Suasana ziarah di salah satu pendiri NU. as

Sidoarjo Pos-Rangkaian Konferensi Cabang NU Sidoarjo ke 20 tahun 2016. Seluruh Pengurus PC NU Kabupaten Sidoarjo, baik jajaran Syuriyah, Tanfidziyah, Lembaga dan Banom serta beberapa MWC NU di Wilayah Kabupaten Sidoarjo melakukan ziarah masyayaikh ke para pendiri dan pejuang Nahdlatul Ulama.

      Seluruh peserta berkumpul di Kantor PCNU pada (9/10/2016) pukul 07.00 wib menuju makam daerah Kutuk Kecamatan Sidoarjo, lanjut Siwalan Panji tempat masyaikh Pondok Pesantren tempat KH. M. Hasyim Asy’ari pernah menimbu ilmu.

       Rute selanjutnya ke Pagerwojo Buduran tempat dimakamkan KH. Ali Mas’ud, setelah di sana langsung menuju utara, yaitu daerah Sepanjang tepatnya di kelurahan Ngelom untuk menziarahi KH. Hamzah dan KH. Imron Hamzah juga Mbah Raden Ali. Geser sedikit ke Makam pendiri Yayasan Pendidikan dan sosial Ma’arif yaitu KH. M. Hasyim Latif. Lansung menuju selatan tepatnya di Desa Kedungcangkring Jabon, KH. Aruqot dan KH. Siraj Kholil Keboguyang tempat disemayamkan KH. Fadlil dan berakhir di Pondok Pesantren Mambaul Hikam berziarah ke makbaroh KH. Khozin Mansyur.

      “Agenda untuk kesuksesan dan kelancaran konferensi Cabang NU Sidoarjo yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Lebo Sidoarjo pada tanggal 29 Oktober 2016, juga menyusuri dan mengenalkan kepada seluruh pengurus NU siapa para pejuang NU dahulu, “disampaikan M. Qosim Wira’i Ketua Panitia yang juga menjabat Ketua LDNU Sidoarjo. as

Komentar