Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke 71 Warga Sawotratap Rebutan Hadiah Sepeda Motor

Terlihat warga Desa Sawotratap antusias memadati halaman balai desa. ak

Sidoarjo Pos-Acara jalan sehat berhadiah menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-71, di Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo tahun 2016 ini lebih semarak dari tahun sebelumnya. Ribuan warga desa terlihat sangat antusias mengikutinya, karena hadiah utamanya berupa sepeda motor.

Start pemberangkatan dilakukan oleh Kepala Desa Sawotratap, Sanuri, didepan Kantor Balai Desa, Jl. Hayam Wuruk No 1, sekitar pukul 07.00 pagi WIB. Rute yang ditempuh peserta jalan sehat ini diantaranya Jl Gajah Mada, Kompleks AL, Kompleks Balur Jatim, Jl Nala, Jl Raden Wijaya, Jl Anusanata, Perum AD, Jl Kertanegara dan kembali finish di Kantor Balai Desa.

Kegiatan terlihat sangat semarak, karena selain peserta jalan sehat, juga ada peserta Karnaval dengan berpakaian pejuang, pakaian daerah dan permainan alat kesenian patrol.

Sampai siang, warga desa masih setia menunggu pengundian kupon oleh Panitia. Selain motor sebagai hadiah utama, hadiah ke-2 berupa kulkas, hadiah ke-3 sepeda gunung, serta ratusan hadiah hiburan lainnya.

H. Sanuri, Kades Sawotratap mengatakan acara tersebut tiap tahun selalu digelar. Selain untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI, juga untuk silahturahmi dan mengakrabkan hubungan antar warga desa. Karena perkembangan zaman, masyarakat tidak sampai menjadi individualistis. “Selain untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI dan menghibur warga, pada 26 Agustus akan ada pentas seni dan 27 Agustus ada campur sari,” katanya. ak,as

Komentar