Sepuluh Warga Sidoarjo Bersyukur Bisa Operasi Katarak Gratis Melalui Program IAD

Puluhan warga yang kurang mampu telah mendapatkan fasilitas operasi katarak secara gratis dari Kejaksaan Negeri Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Usai diberangkatkan dari halaman Kejaksaan Negeri Sidoarjo, pada Jumat(23/3/2018) pagi lalu. Akhirnya beberapa warga Sidoarjo yang ikut program IAD (Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini) Pusat sangat merasa bersyukur. Karena proses pelaksanaan operasi mata sudah berjalan dengan baik.

Salah satunya adalah pengakuaan Ratno (59) warga Dusun Sambiroto, Desa Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, sangat merasa senang, karena mata kanannya setelah sejak tahun 2013 pandanganya terganggu, akibat penyakit katarak.

Ia mengaku beruntung karena bisa mendapatkan pengobatan secara gratis dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo melalui bhakti sosial operasi katarak gratis. Kemarin Sabtu (24/3/2018) mata saya di operasi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Setelah dioperasi kami menginap lagi di Asrama Haji untuk mendapatkan perawatan dan hari ini kami diperbolehkan pulang,” kata Ratno saat ditemui di Kantor Kejari Sidoarjo, Minggu (25/3/2018).

“Kalau operasi sendiri jelas tidak mampu, tidak punya biaya saya. Makanya saya bersyukur bisa dapat operasi katarak gratis yang diselenggarakan Kejaksaan ini. Semoga hasil operasinya bisa kembali melihat dengan normal,” harapnya.

Kami dimanjakan fasilitas yang baik, kayak di hotel dan kami juga didampingi langsung oleh staf dari Kejari Sidoarjo,  selama berada di Asrama Haji Surabaya  maupun saat operasi di Kejati Jatim. “Kami semua juga berterima kasih kepada Kepala Kejari Sidoarjo, Budi Handaka selain sudah mendapat operasi gratisan pasien katarak asal Sidoarjo juga mendapat uang saku Rp 1 juta dan Sembako. Semoga kebaikan Kejari Sidoarjo dibalas Allah,” doanya.

Sementara itu, Kuswabana keluarga pasien operasi katarak gratis yang ikut mendampingi kakak kandungnya Ny. Sri Ajeng mengaku mengrapresiasi kegiatan Bakti Sosial operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) pusat ini. Sudah 10 tahun kakak saya menderita katarak. “Alhamdulillah, sudah menjalani operasi katarak dengan baik. Semoga cepat bisa melihat dengan normal lagi seperti sedia kala. Saya selaku keluarga sangat mengapresi kegiatan sosial. Semoga Kejari Sidoarjo bisa melaksanakan sendiri bagi warga Sidoarjo yang tidak mampu,” harapnya.

Kepala Kejari Sidoarjo, Budi Handaka, 10 orang lansia dan kurang mampu itu diikutkan dalam acara Bakti Sosial operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) pusat.  “Selama di penginapan mereka mendapat fasilitas dan juga didampingi oleh staf Kejari Sidoarjo,” kata Budi Handaka.

Mereka mendapatkan fasilitas mulai awal, di-screening, pelaksanaan operasi hingga perawatan pasca operasi. “Semuanya gratis, termasuk konsumsi, akomodasi dan sebagainya selama di Asrama Haji hingga kembali kerumah masing-masing,” pungkas Budi Handaka. as

Komentar