Sertifikat Prona BPN Capai Lebih Dari Target Pusat

Bupati Saiful Ilah saat menyerahkan sertifikat secara simbolis. as

Sidoarjo, Capaian sertifikat yang direlisasikan melalui Prona olen BPN Sidoarjo mencapai 90 %, padahal program nasional yang ditargetkan 60 %. Hal tersebut disampaikan Kepala BPN Sidoarjo saat menyerahkan sebanyak 250 berkas sertifikat tanah kepada warga Desa Lajuk Kecamatan Porong Sidoarjo di balai desa setempat, Senin (20/6).

Kepala BPN Sidoarjo, Ir Nandang Agus Taruna, mengatakan bahwa pada bulan suci Ramadhan, Prona 2016 di Kabupaten Sidoarjo sekitar 2.300 bidang tanah. BPN Kabupaten Sidoarjo berhasil melebihi target nasional yakni sekitar 90 persen. Target Prona bulan Juni yang ditargetkan pusat sekitar 60 persen, namun di Sidoarjo mencapai 90 persen. “Awal Juni target nasional 60 persen. Tapi di Sidoarjo berhasil menyelesaikan 90 persen,” kata Nandang.

Ia meminta kepada warga Desa Lajuk yang telah menerima sertifikat tanah, agar bidang tanahnya tidak dijual. “Jangan dibelikan mobil, tapi dibuat usaha, dan sertifikatnya jangan sampai hilang,” tegas Nandang.

Usai menyerahkan sertifikat secara simbolis, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, mengapresiasi atas terselenggaranya Prona di Sidoarjo. “Semoga bermanfaat dan tidak ada masalah sengketa tanah di kemudian hari,” katanya.

Salah satu warga Halimah yang membalikkan nama tanah untuk anaknya mengaku senang bisa mengurus sertikatnya melalui Prona. Menurutnya, selain syaratnya mudah, harganya pun terjangkau. “Gampang tidak susah, syaratnya menyertakan KTP suami istri dan anak. Harganya pun murah sekitar Rp 600 ribu rupiah,” ungkapnya. as

Komentar