Sidoarjo Mempersiapkan Penyambutan Presiden RI Dalam Peringatan Haornas 2016

Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin saat memimpin persiapan peringatan Haornas 2016. as

Sidoarjo Pos-Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI. Kabupaten Sidoarjo siap menjadi tuan rumah dalam perhelatan tersebut. Tepatnya tanggal 9 September 2016 di stadion sepakbola Gelora Delta Sidoarjo.

            Untuk mematangkan segala persiapannya, telah digelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin SH, Senin(29/08/2016) di ruang Delta Wicaksana Setda Sidoarjo, yang dihari pula oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol  Inf  Andre Julian serta Kepala SKPD terkait.

     Wakil Bupati H. Nur Ahmad meminta kepada peserta rapat, untuk benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya. Ia berharap apa yang disajikan dalam peringatan Haornas 2016 nanti tidak mengecewakan. Seluruh SKPD yang terlibat diharapkannya mendukung penuh terlaksananya kegiatan kali ini. “Seluruh panitia kegiatan untuk saling koordinasi demi lancarnya kegiatan tersebut,” pintanya.

       Kabid Kepemudaan dan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Drs  Iskandar Dirgayusa mengatakan rencananya Presiden R I hadir jam 7 malam. Namun peringatan Haornas dimulai sejak pagi dan diawali dengan turnamen sepak bola U 12. “Dan malam harinya dilangsungkan final turnamen sepakbola U 16 yang akan disaksikan Presiden RI,” katanya.

            Ia mengatakan kedatangan Presiden R I di pintu utama Stadion Gelora Delta akan disambut dengan olahraga tradisional egrang dan pring geprak dari Kabupaten Malang. Ada sekitar 200 peserta yang akan menyambut kedatangannya. Selain itu juga ada wayang sport atau orang yang dilumuri cat keemasan untuk menyambut kedatangan Presiden RI. Parade musik patrol juga akan menyambut kedatangannya.

        Lanjutnya, untuk di dalam stadion nantinya, juga ada penampilan 2 ribu peserta tari poco-poco. Selain itu juga ada penampilan olahraga ekstrem BMX freestyle dari Sidoarjo yang pernah menjuarai kejuaraan internasional. Ia juga mengatakan nantinya akan dinyalakan obor PON yang ada di dalam stadion. “Para pemanah dengan busur apinya akan dipersiapkan untuk menyalakan obor tersebut,” jelas Dirgayusa.

            Ia juga mengatakan nantinya akan dikerahkan 20 ribu peserta untuk meramaikan kegiatan tersebut. Untuk menyemarakkannya, grup band Boomerang dan ST 12 ditampilkan. Siang harinya diisi penampilan grup band Boomerang. Sedangkan malam harinya akan dihibur grup band ST 12. “Keterlibat kepanitiaan tidak hanya dari Pemda Sidoarjo saja. Panitia dari pusat serta propinsi juga ikut terjun demi suksesnya Haornas 2016,” ucapnya. as

 

Komentar