Sidoarjo Paparkan Aplikasi M-Bonk Dalam ‘Youth Participation in the Wired Age’

Kadin PU Bina Marga Sidoarjo dalm ‘Youth Participation in the Wired Age'. as

Sidoarjo Pos – Kabupaten Sidoarjo sebagai anggota CityNet Asia Pacific berpartisipasi dalam kegiatan The Third Session of the Preparatory Committee For Habitat III, yang diselenggarakan oleh UN Habitat bekerjasama dengan Kementerian PU Republik Indonesia dan Pemerintah Kota Surabaya.

Kegiatan tersebut telah berlangsung pada tanggal 25-27 Juli 2016 di Grand City Convex Surabaya. Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sidoarjo diundang sebagai pembicara pada salah satu seminar yang bertema ‘Youth Participation in the Wired Age.’

Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo Ir. Sigit Setyawan yang mendapat kesempatan memaparkan aplikasi M-Bonk. Sebuah terobosan kreatif yang dikembangkan bersama dengan Microsoft dan CityNet, yaitu aplikasi pelaporan jalan yang berbasis smartphones.

Dalam paparannya, kalau partisipasi pemuda merupakan hal yang penting dalam pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Seperti halnya M-Bonk yang merupakan ide kreatif yang berasal dari mahasiswa. “Melalui M-Bonk, Kabupaten Sidoarjo berkomitmen untuk mengajak masyarakat, khususnya pemuda untuk ikut berperan dalam pembangunan. Utamanya dalam pembangunan infrastruktur. Program tersebut berawal dari Kompetisi CityApp Appathon yang diselenggarakan tahun lalu, “ papar Sigit Setyawan.

Kabag Kerjasama Sekretariat Pemkab Sidoarjo Ari Suryono menambahkan, disamping itu Kabupaten Sidoarjo juga berpartisipasi dalam  rangkaian kegiatan pameran Habitat III PrepCom 3 Meeting. “Diantaranya memamerkan beberapa proyek kerjasama yang dikembangkan bersama dengan CityNet, salah satunya adalah M-Bonk,” tambah Ari Suryono.

The Third Session of the Preparatory Committee For Habitat III dihadiri oleh peserta dari 193 negara yang merupakan perwakilan dari negara anggota PBB, NGO internasional, dan Pemerintah Indonesia. as

Komentar