Sidoarjo Peringkat Pertama Perolehan Amnesti Pajak I di Wilayah DJP Jawa Timur II

Suasana di kantor DJP Jatim II Juanda Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Setelah mencapai keberhasilan dalam penerapan Amnesti Pajak I, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jatim II, ternyata Kabupaten Sidoarjo mencapai peringkat pertama dalam dalam perorelahannya.

     Selain itu, pihak Kanwil DJP Jatim II juga akan menyisir  para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), karena di bidang usaha tersebut masih banyak yang belum melaporkan kekayaan.

     Kondisi tersebut dijelaskan Kepala Kanwil Dirjend Pajak Jatim II Irwan saat melakukan dialog tentang Amnesti Pajak kepada para awak media, Jumat (7/10/2016). Menurut Irwan pada periode pertama perolehan peserta Amnesti Pajak sebanyak 2.800 UMKM dengan perolehan sekitar Rp 50 miliar. “Untuk periode kedua sampai dengan 31 Desember 2016 nanti diharapkan akan ada sekitar 10.000 UMKM di Jawa Timur yang melaporkan kekayaan mereka,” harap Irawan.

     Menurutnya, di wilayah Sidoarjo sendiri banyak sekali pelaku-pelaku UMKM yang diduga belum melaporkan pajaknya, diharapkan banyak yang memiliki kesadaran untuk melaporkannya kepada petugas pajak. “Karena jumlah UMKM di Sidoarjo jumlahnya sangat banyak sekali,” ujarnya.

      Sementara Kanwil DJP Jawa Timur II sendiri, selama periode pertama sudah ada sekitar 10.000 wajib pajak mengikuti amnesti pajak dengan total tebusan senilai Rp 1,34 triliun. Sidoarjo menduduk peringkat pertama dalam capaiannya.

     Adapun capaian 10 besar peringkat pada penerapan Amnesti Pajak I di Kanwil DJP Jatim II, pertama unit kerja Sidoarjo Selatan, kedua unit kerja Sidoarjo Utara, ketiga unit kerja Gesik Selatan, disusul Mojokerto, Madya Sidoarjo, Sidoarjo Barat, Gresik Utara, Madiun, Bojonegoro dan Pemekasan. as

data-amnesti

 

Komentar