Siswa EF Berbagi Ilmu Bersama Anak-anak Jalanan SSC Sidoarjo

Sidoarjo Pos-Banyak hal yang bisa dilakukan saat menyambut bulan Ramadhan 1440 H di tahun 2019 ini. Berbagi terhadap sesama adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh EF (English First) Sidoarjo.

Event tahunan ini adalah sarana bagi EF Sidoarjo untuk berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Yakni bekerja sama dengan SSC (Save Street Child) Sidoarjo untuk merasakan pengalaman menjalani bulan ramadhan yang berbeda bersama siswa-siswa EF Sidoarjo.

“Kegiatan amal ini diawali dengan mengajak seluruh siswa dari EF Sidoarjo dalam kegiatan donasi. Dikumpulkan dari berbagai pihak, baik dari siswa dan orang tua siswa EF Sidoarjo, staff dan guru, sesuai dengan kemampuan selama bulan Ramadhan ini,” terang Center Director EF Sidoarjo Deasy Lapudooh, (27/5/2019) sore tadi di Alun-alun Sidoarjo.

Ia katakan, donasi yang diberikan diwujudkan berupa Sembako (beras, gula, minyak goreng, sirup, dan berbagai barang sembako lainnya). “Semua hasil donasi yang diperoleh disumbangkan ke anak-anak jalanan SSC Sidoarjo,” katanya.

Jadi, kami mengundang mereka supaya bisa merasakan suasana belajar Bahasa Inggris di EF Sidoarjo dan berbuka bersama. Saat mengikuti kegiatan anak-anak dari SSC Sidoarjo belajar spelling dan speaking, dengan menambah vocabulary baru.

EF Sidoarjo juga melibatkan para siswa aktif kami untuk berbagi ilmu dengan mengajar anak-anak panti asuhan. “Hal ini dilakukan agar mereka dapat mempraktekkan pelajaran Bahasa Inggris, yang sudah mereka pelajari selama kursus di EF Sidoarjo,”” jelas Deasy..

Menariknya, kegiatan ini berinisiatif siswa EF sendiri untuk mengajar anak-anak dari SSC SIdoarjo tanpa ada paksaan dari pihak manapun. “Hal ini menunjukkan bahwa berbagi tidak hanya bisa dilihat dari besarnya nominal atau barang yang diberikan, namun ilmupun bisa dibagi terhadap sesama sebagai bentuk kepedulian,” pungkas Deasy. as

Komentar