Siswa MI NU Candi Sidoarjo Kenang Pahlawan Dengan Bersihkan Poster Pejuang

Para siswa MI NU Candi menunjukkan poster pahlawan usai dibersihkan. as

Sidoarjo Pos-Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, serta mengenalkan sejarah kepahlawanan kepada siswa-siswinya. Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI NU) melakukan aksi bersih-bersih poster para pahlawan.

Mereka para siswa membersihkan berbagai poster pejuang kemerdekaan dan pahlawan ulama diantaranya, Cut Nyak Din, Diponegoro, Pendiri NU KH Hasyim As’ari, KH. Bisri Syansuri, RA Kartini dan pahlawan guru bangsa yaitu Abdurrahman Wahid atau yang lebih dikenal dengan  Gus Dur.

“Aksi bersih-bersih poster para pahlawan ini dilakukan secara masal, selaian mengenang dan mengenalkan para pahlawan, juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, yang jatuh pada hari Sabtu besok,” tutur Kepala MI NU Candi, Sidoarjo Achmad Syamsuddin.

Ia katakan, para siswa sengaja dikenalkan tokoh pahlawan, agar mengenal dan mengingat nama-nama pahlawan pejuang NKRI. Pasalnya, tidak  semua para siswa mengenal dengan para pahlawan nasional, meskipun poster pahlawan sudah dipasang disetiap dinding kelas mereka masing-masing. “Apalagi poster pahlawan nasional yang berasal dari luar Jawa. Anak-anak belum mengenal, bahkan kisah perjuangannya mereka juga belum semuannya mengenal,” tegas Achmad Syamsuddin. as

Komentar