Siswa SD Ajak Mengaji Dengan HP/Gadget

Siswa SD Muhammadiyah 8 Tulangan sedang mengajak warga mengaji dengan HP.as

Sidoarjo, Pada bulan suci ramadhan sebaiknya kita manfaatkan berbuat kebaikan semaksimal mungkin. Termasuk dalam penggunaan HP/Gadget jangan sampai digunakan hal-hal yang tidak bermanfaat. Bahkan sebaliknya malah ada yang diisi dengan gambar-gambar yang tidak sepatutnya.

            Melihat kondisi tersebut SD Muhammadiyah 8 Tulangan (SD Mudelta), Kamis(9/7) melakukan gerakan mengajak masyarakat untuk beribadah dengan menggunakan HP/Gadget. Sekitar 15 siswa putra-putri ke lokasi di Masjid Al Abror, Kelurahan Jetis Sidoarjo. Mereka mengajak warga yang usai sholat dhuhur berjamaah untuk mengaji bersama dengan menggunakan HP yakni ‘Ngaji Al Qur’an Digital.’

            Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 8 Tulangan, Dheni Sulistyowati S Pd mengatakan kalau kegiatan ini merupakan rangkaian Baitul Arkom (Pondok Ramadhan). Selain itu, kegiatan yang dilakukan anak-anak kelas 4 dan 5 mengajak masyarakat mengoptimalkan kecanggihan teknologi untuk kepentingan ibadah. “Disaat masyarakat membaca Al Qur’an digital, anak-anak memberikan service dengan memijit punggungnya. Inilah yang dilakukan oleh anak-anak, agar HP/Gadget itu bisa bermanfaat,” jelas Dheni Sulistyowati.

            Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al Abror Sidoarjo, Asy’ari Nasir mengaku senang gerakan yang telah dilakukan oleh anak-anak sekolah ini. Karena kondisi remaja sekarang ini sungguh sangat memprihatinkan.

            Ia menjelaskan bahwa anak-anak sekolah sekarang ini sudah sangat luar biasa, jangankan anak-anak sekolah tingkat sekolah SMP dan SMA. “Anak-anak sekolah dasar saja sudah mahir untuk bermain game, bermain HP. Bahkan orangtuanya saja kalah untuk memainkan. Makanya dengan adanya gerakan seperti ini saya sangat mendukung sekali, kalau perlu jangan hanya waktu ramadhan saja, tetapi di luar ramadhan juga harus dilakukan,” kata Asy’ari Nasir.as

Komentar