Siswa-siswi Al Muslim Peduli Kepada Korban Puting Beliung

Terlihat para siswa Al Muslim sedang membersihkan puing-puing reruntuhan.as

Sidoarjo Pos-Puluhan siswa-siswi Yayasan Al Muslim Jawa Timur mengadakan kegiatan safari sosial, yakni peduli kepada korban angin puting beliung yang menerjang sebagian rumah warga Desa Tambak Rejo Kecamatan Waru Sidoarjo, pada 22 Nopember 2017.

      Kejadian yang menimpa sekitar dua Rukun Warga (RW) ini mengundang rasa empati siswa-siswi yayasan Al Muslim, yang terdiri dari siswa TK-SD-SMP-SMA. “Aksi ini merupakan bagian dari keprihatinan kami, sekaligus implementasi dari program unggulan sekolah kami leadership yakni melatih empati siswa di lingkungan sekitarnys,”tutur Ummul Jazillah selaku Kepala Sekolah SD Al Muslim, pagi tadi (24/11)

      Kegiatan safari sosial kali ini terfokus pada salah satu sekolah yang terkena bencana angin puting beliung, yaitu MI Darul Ulum. “Sekolah yang baru dibangun ini terpaksa harus berhenti beroperasional sementara, karena genteng dan atapnya jatuh terkena terpaan angin puting beliung,” katanya.

        Sementara itu Humas Al Muslim Siti Aminah mengatakan kalau infaq yang diperoleh ini dari sukarela siswa-siswi yayasan Al Muslim, terkumpul sekitar Rp 11 juta. Semuanya disumbangkan kepada MI Darul Ulum untuk melakukan perbaikan sekolah. “Semoga donasi yang diberikan ini bisa membantu mempercepat pembangunan sekolah yang rusak. Sehingga nantinya siswa-siswinya tidak tertinggal pelajarannya,” katanya.

          Usai menerima bantuan, Kepala Sekolah MI Darul Ulum Kholiq mengucapkan sangat berterima kasih kepada yayasan Al Muslim atas donasinya. “Kami segera memperbaikan sekolah ini, agar anak-anak bisa menikmati kembali pendidikan dengan baik, ujar Kholiq.

       Tidak hanya memberikan donasi, yayasan Al Muslim yang diwakili oleh kurang lebih 45 siswa beserta guru langsung membersihkan puing-puing atap dan genteng yang berserakan di lantai. Sebagian juga membersihkan kelas yang dipenuhi genangan air akibat atap yang bolong. Peralatan yang disiapkan dari sekolah cukup membantu untuk mebereskan dan membersihkan ruangan-ruangan yang dipenuhi puing-puing.

         Sementara itu, beberapa siswa SMA Al Muslim juga turut membantu warga membersihkan puing-puing rumah yang juga terkena angin puting beliung. “Kami sangat senang bisa membantu warga yang terkena bencana angin puting beliung, meskipun sebenarnya hanya sedikit yang bisa kami lakukan. Semoga dengan kegiatan safari sosial ini mampu meringankan sedikit beban yang dialami oleh warga yang terkena bencana,” ujar Icha salah satu siswa SMA Al Muslim.as

Komentar