Siswa-siswi SMP Al Muslim Melakukan Aksi Literasi di Perpustakaan Kabupaten Sidoarjo

Siswa-siswi SMP Al Muslim nampak serius membaca buku-buku di Perpustakaan. as

Sidoarjo Pos-Untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi  agar lebih gemar menulis dan membaca buku. Puluhan siswa-siswi SMP Al Muslim Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo diajak berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Sidoarjo untuk berama-sama membaca buku.

            Kegiatan yang bertemakan ‘Aksi Literasi SMP Al Muslim di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sidoarjo’ tersebut dilakukan pada Kamis(20/4/2017) bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Hari Bumi dan Hari Buku Sedunia.

            Humas Al Muslim Siti Aminah menjelaskan kalau kegiatan ini dilakukan agar para siswa lebih mencintai budaya Indonesia. Oleh karena itu peserta aksi menggunakan kostum adat. Jadi kegiatan ini diawali dengan memilih buku bacaan yang dipakai referensi untuk membuat komik yang bertemakan hari bumi. “Yang isinya mengenai kerusakan lingkungan hidup, dan akan untuk menjaga, merawat serta melestarikannnya,” jelas Siti Aminah.

            Di sisi yang lain, menurut Siti Aminah kalau masih banyak siswa dan masyarakat yang belum mengenal hari bumi tanggal 22 April dan hari buku sedunia tanggal 23 April. Mereka yang lebih dihafal hanya peringatan Hari Kartini tanggal 21 April. Kami menyadari dan sangat wajar, karena peringatan hari bumi dan hari buku sedunia belum sepopuler hari Kartini.

            Oleh karena itu, perlu terus kita sosialisasikan agar bisa  dikenal masyarakat. “Hari buku merupakan peringatan literasi bagi para siswa untuk meningkatkan menulis dan membaca buku, serta mencitai buku. Karena buku merupakan jendela dunia, yang membuka wawasan bagi anak bangsa,“ pungkas Siti Aminah. as

Komentar