Siswa SMA Al Muslim Apresiasi Pemimpin Perempuan Ka Cabdindik Wilayah Sidoarjo

Siswi SMA Al Muslim saat memberikan apresiasi kepada Ka Cabdindik Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Belasan siswa SMA Al Muslim Sidoarjo, yang memakai pakaian adat daerah beramai-ramai mengunjungi Kantor Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sidoarjo.

Kehadiran mereka untuk memberikan apresiasi kepada Dra. Endang Widiastuti, S.Sos, M.Si. selaku Kepala Cabdin Pendidikan Provinsi  Jawa Timur wilayah Sidoarjo sebagai pemimpin perempuan di Kota Delta Sidoarjo. Pemberian apresiasi kepada pemimpin perempuan Sidoarjo ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kartini yang biasa diperingati pada tanggal 21 April.

Kepala SMA Al Muslim Dra. Mahmudah Herawati, M.Pd menuturkan, kegiatan ini   selain memperingati Hari Kartini di sekolah, juga melaksanakan peringatan di luar sekolah, yakni dengan mengapresiasi pemimpin perempuan di Sidoarjo. “Bu Endang Widiasturi, merupakan sosok yang luar biasa, karena selain mengurus keluarga juga bertanggung jawab penuh atas pendidikan di Jawa Timur, khususnya Sidoarjo,” tutur Mahmudah Herawati,(19/4/2018).

Sedangkan bentuk apresiasinya diawali dengan pemberian ucapan selamat, beberapa siswa juga  memberikan apresiasi berupa bunga mawar dan baju kebaya sebagai simbol perempuan Indonesia, serta pembacaan puisi tentang pemimpin perempuan. “Mereka juga menyanyikan lagi Ibu Kita Kartini secara bersama-sama,” pungkas Mahmudah.

Sementara itu, Ka Cabdindik Sidoarjo Endang Widiastuti juga menutur tidak menyangka mendapat apresiasi dari para siswa SMA Al Muslim. “Saya ucapkan terima kasih, semoga apa yang telah diberikan ini bisa bermanfaat untuk kita semua,” tuturnya. as

Komentar